Totti tidak ingin mencetak gol di laga terakhirnya

Kompasku – Berita Bola : Sebuah fakta mengejutkan datang dari Francesco Totti yang di laga pamungkas Serie A musim 2016/17 kemarin mengakhiri kebersamaannya sebagai pemain bersama AS Roma.

Dalam laga kontra Genoa tersebut, Totti turun sebagai pemain pengganti, tepatnya di menit 54 menggantikan Mohamed Salah. Giallorossi sendiri mengakhiri laga dengan skor 3-2 berkat gol kemenangan yang dicetak Diego Perotti di masa injury.

Totti gagal mencetak gol dalam laga emosional ini. Menariknya, Totti bahkan tak bakal membobol gawang lawan meski ia mendapat kesempatan dari titik putih sekalipun.

Totti diklaim sejatinya memiliki rencana untuk menggagalkan penalti menjadi gol andaikata Roma mendapat hadiah penalti dari wasit di laga tersebut.

Klaim ini dilontarkan oleh rekan setim Totti, Juan Jesus. Bek asal Brasil itu menyatakan Er Pupone berencana untuk menendang bola dari titik penalti jauh melenceng dari gawang lawan.

Totti diklaim lebih memilih untuk menendang bola dari titik 12 pas ke arah tribun belakang gawang yang dipenuhi tifosi Roma. Hal ini dimaksudkan sebagai hadiah perpisahan dari Totti kepada penggemarnya.

“Sebelum laga terakhirnya, Totti memberitahu kami jika kami mendapat penalti maka ia tak akan mengkonversinya menjadi gol dan ia ingin mengirim bola kepada tifosi,” ujar Jesus kepada radio Brasil seperti dikutip L’Equipe.

Well, keinginan Totti ini sejatinya cukup sembrono karena di laga ini Roma wajib menang jika ingin finis di posisi kedua Serie A yang berarti jatah langsung ke putaran grup Liga Champions musim depan.

Bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika Totti berhasil mewujudkan keinginannya, tapi di sisi lain Roma gagal meraih tiga poin yang membuat mereka harus tampil di partai play-off Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *