Tony Bellew mengatakan dia hanya akan menjalani tiga pertandingan lagi

Kompasku – Berita Tinju : Tony Bellew sudah mengumumkan kalau dia hanya menginginkan maksimal tiga pertandingan lagi sebelum mengumumkan pensiun dari dunia tinju.

The Merseysider akan mendiskusikan masa depanya pada liburan keluarga dan bisa saja memberikan sedikit waktu untuk karir diatas ring, dari pada harus terikat dengan pertarungan yang tidak terhitung setelah kemenangan dirinya melawan David Haye.

Gelar Bellew sebagai raja WBC Cruiserweight sudah berakhir diminggu ini dan dia diberi panggilan ‘Emeritus Champion’ selagi dia memikirkan pilihanya, tetapi petarung berusia 34 tahun tersebut mengatakan kalau dia mungkin akan hadir kembali untuk mengambil sabuknya kembali setelah mentargetkan gelar juara dunia kelas berat.

“Dengar, saya mungkin tidak akan pernah bertarung lagi, itulah kenyataan yang akan terjadi,” katanya.

“Saya akan pergi untuk istirahat sejenak dengan keluarga saya dan saat saya kembali saya akan memberikan kabar. Saya pergi untuk melihat kembali semua yang telah terjadi.

Saya pergi liburan dan kita akan melihat apa yang akan terjadi saat saya kembali. Saya akan mengetahui jalan yang akan saya ambil dan apa yang akan saya lakukan.”

Menanyakan jumlah maksimal pertandingan yang akan dijalani Bellew sebelum pensiun, Bellew mengatakan: “Tiga, karena saya akan memenangkan kejuaraan kelas berat dan saya membutuhkan dua pertandingan lagi untuk merebut kembali Cruiserweight Championship, jadi itulah mengapa tiga pertandingan.”

Bellew menderita cidera tangan saat ronde ke-11 saat dihentikan Haye dan kita mengetahui kalau Bellew akan melakukan operasi pada tanganya.

“Saya mendapat retakan pada tangan saya, jadi saya harus menunggu untuk melihat apakah akan sembuh dengan sedirinya, yang mana saya berharap hal itu terjadi,” katanya.

“kalau tidak sembuh dengan sedirinya, maka saya akan melakukan operasi dalam dua minggu kedepan.”

Marco Huck akan bertarung dengan Mairis Briedis untuk menjadi juara WBC Cruiserweight di Dortmund sabtu ini dan Bellew tidak ingin berdiri untuk menghadangya.

“Saya adalah orang yang paling bangga dengan menjadi juara WBC, Orang-orang tidak pernah tau betapa bangganya saya memiliki sabuk tersebut,” kata Bellew.

“Sudah sejak minggu lalu dan kita akhirnya mencapat kesepakatan kalau adil untuk WBC dan adil untuk Mairis Briedis, yang bertarung sangat baik melawan Marco Huck.

“Biarkan mereka berkompetisi dengan sabuk tersebut dan kemudian melangkah kedepan darisana.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *