Tanpa Ronaldo, Juventus Harus Ditekuk Genoa

Tanpa aksi dari Cristiano Ronaldo, tampaknya Juventus tidak akan berdaya saat menghadapi Genoa di pekan ke-28 Liga Italia. Lewat pertandingan yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris pada Minggu 17 Maret 2019, Si Nyonya tumbang dengan skor akhir 0-2 atas I Rossoblu. Di laga tersebut, Juventus memang bermain tanpa Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Portugal itu diistirahatkan pelatih Massimiliano Allegri.

Lewat laga yang berlangsung, Juventus tampaknya cukup kesulitan menghadapi Genoa. Tuan bisa dapat merepotkan sang juara bertahan sejak awal. Di menit ke-10, Genoa telah membuka peluang kesempatan. Di kesempatan tersebut, Christian Kouame melepaskan sepakan kaki kiri dari tengah kotak penalti. Namun sayang, sepakan yang dilontarkan Christian masih melenceng.

Jalannya Pertandingan Juventus Melawan Genoa

Setelah peluang pertama yang dibuka oleh Christian Kouame, Genoa kemudian mendapat pinalti setelah Canelo hand ball. Namun sebelum penalti dilakukan, keputusan hand ball tersebut dibatalkan usai wasit Marco Di Bello mengeceknya lewat video Assistant Referee (VAR) karena Kouame lebih dulu hand ball. Sampai dengan jeda berakhir, kedudukan skor pada laga tersebut masih bertahan 0-0.

Masuk ke babak kedua, Juventus akhirnya mencetak gol. Tepat di menit ke-55, Paula Dybala merobek gawang Andrei Radu. Gol yang dihasilkan oleh Dybala ini berawal dari umpan tarik Emre Can ke tengah yang kemudian disambar Dybala dengan sepakan kaki kiri dan mengirimnya masuk ke gawan Genoa. Tidak lama dari itu, wasit lalu membatalkan gol tersebut. Melalui Video Assistant Referee (VAR), rupanya Can sudah dalam posisi offside sebelum melepaskan umpan tarik, atau saat menerima bola dari Alex Sandro.

Serangan yang dilakukan Juventus tampaknya tidak berhenti. Di menit ke-61, Can kembali mengkreasi serangan. Dari sisi sebelah kiri, Can melepaskan sepakan namun bolanya masih melebar dari gawang Genoa.

Serangan Balasan Genoa

Saat asyik menekan, Juventus malah kebobolan di menit ke-72. Gol pertama yang dibawa pulang Genoa berasal dari Stefano Sturaro usai meneruskan umpan Goran Pandev. Lewat gol mantan pemain Juventus ini, tuan rumah memimpin skor 1-0. Tampaknya, masuknya Pandev telah membuat lini belakang Juventus kerepotan. Di menit ke-81, Pandev kemudian menjadi mimpi buruk Bianconeri sendiri.

Dalam situasi serangan balik ini, Pandev menerima bola tepat di kotak pinalti yang kemudian dilepaskan dengan sepakan kaki kiri. Sepakan bola Pandev yang meluncur ke pojok kanan bawah gawang Juventus membuat Genoa unggul menjadi 2-0. Sampai dengan sisa pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Genoa telah membawa pulang kemenangan atas skor 2-0 atas Juventus di pekan ke-28 Liga Italia.

Lewat laga Juventus vs Genoa tadi, sampai dengan saat ini belum ada perubahan pada posisi klasemen Liga Italia. Posisi puncak masih dipegang Juventus dengan 75 poin dari 28 laga. Unggul 18 angka dari Napoli yang berada di bawahnya, tim tersebut dikabarkan baru akan bertanding melawan Udinese pada hari Senin, 18 Maret 2019 dni hari nanti.

Susunan Pemain  Pertandingan Juventus Vs Genoa

Berikut adalah susunan pemain atas pertandingan Juventus vs Genoa. Genoa menurunkan beberapa pemain seperti Andrei Radu, Pedro Pereira, Cristian Romero, Ervin Zukanovic, Domenico Criscito, Lukas Lerager, Ivan Radovanovic (Miguel Veloso 75’), Esteban Rolon, Darko Lazovic, Christian Kouame, Antonio Sanabria (Goran Pandev 60’).

Untuk tim Juventus menurunkan susunan pemain seperti Mattia Perin, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Martin Caceres, Alex Sandro, Rodrigo Bentacur (lenoardo Spinazzola), Miralem Pjanic, Emre Can, Joao Cancelo (Federico Bernardeschi 60’), Mario Mandzukic (Moise Ken 73’), serta Paulo Dybala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *