Tak Mau Kalah, Kini Apple Siap Luncurkan IPad Layar Lipat!

Nama Apple sudah tak asing lagi sebagai perusahaan alat telekomunikasi terbesar dan bergensi di dunia, sangat banyak produk Apple yang telah diluncurkan di pasaran sampai saat ini seperti Iphone, Ipad, Ipod, dan Imac. Setiap tahunnya perusahaan Apple menghasilkan inovasi baru dan berbeda dari produk gadget lain, pada umumnya untuk mengungguli selera pasar para peminatnya.

Isu mengenai inovasi layar lipat yang akan diluncurkan Apple kepada salah satu produknya yaitu ipad, memang belum banyak tersebar dan diberitakan. Informasi mengenai isu ini dikutip dari GSM Arena (7/07/2019), berdasarkan informasi tersebut dikabarkan bahwa Apple akan mengikuti jejak beberapa perusahaan teknologi yang sudah sebelumnya merilis gadget dengan layar lipat.

Perusahaan teknologi yang berpusat di Cupertino ini, akan membuat pendekatan yang berbeda terhadap Ipad layar lipatnya. Jadi, meskipun inovasinya disebut mengikuti jejak perusahaan teknologi lain tapi hasil dan pendekatannya akan berbeda. Berbeda dengan Huawei, Microsoft, dan Samsung yang sudah banyak diberitakan akan merilis produk serupa, kita tunggu saja inovasi baru apa yang akan diberikan Apple.

Apple Lebih Memilih IPad alih-alih IPhone

Menurut berita yang tersebar, Apple lebih memilih untuk mengembangkan pendekatan layar lipat untuk produk Ipad dan bukan untuk produk Iphone. Pendekatan yang dilakukan Apple ini disebut-sebut serupa dengan Microsoft yang akan melakukan pendekatan layar lipat pada produk Surface. Apple memilih untuk diam dan tidak memberi komentar mengenai berita ini sebelum produknya benar-benar dirilis.

Kabarnya, Ipad layar lipat yang akan segera diluncurkan tersebut memiliki ukuran 11 atau 15 inci. Perangkat ini akan memakai prosesor seri A milik Apple dan sudah mendukung jaringan 5G, kabar ini membuat para pecinta produk Apple penasaran dan tidak sabar untuk menunggu tanggal rilisnya. Belum banyak informasi lebih detail mengenai rencana perilisan Ipad layar lipat.

Satu hal yang perlu diketahui, bahwa pada tahun-tahun sebelumnya perusahaan Apple sudah mendaftarkan hak paten, untuk inovasi layar lipat ini kepada kantor panten di Amerika Serikat. Ini buka kali pertamanya Apple dikabarkan akan merilis pendekatan layar lipat, namun sampai sekarang belum ada keterangan resmi dan belum ada peluncuran pendekatan layar lipat yang dilakukan Apple.

Apple Tidak Memimpin Inovasi Kali Ini

Apple telah memimpin dalam beberapa inovasi yang dikembangkan oleh smartphone, seperti dalam Touch ID, full screen, facial ID, dan proses pembayaran yang mudah dengan ponsel. Pemimpin Apple yaitu Steve Wozniak mengatakan saat wawancara bersama Bloomberg bahwa, Apple sudah memimpin beberapa trend tersebut dalam waktu yang sudah cukup lama, namun untuk layar lipat Apple gagal memimpin.

Entah apa yang menjadi alasan Apple untuk tidak segera merilis atau memberikan informasi resmi mengenai pendekatan layar lipat ini. Sehingga membuat Apple sendiri gagal memimpin trend setelah sekian banyak trend berhasil ia ungguli. Hal ini membuat Steve Wozniak khawatir Apple akan ketinggalan trend, karena sampai saat ini inovasi Ipad layar lipat masih belum diperkenalkan.

“Apple belum memimpin di beberapa trend seperti layar lipat ini, hal itu membuat saya khawatir karena sangat menginginkan ponsel lipat,” ujar Steve Wozniak. Sebuah isu tersebar bahwa Apple akan merilisnya di tahun depan, namun pernyataan tersebut masih belum bisa di yakini. Meski begitu, Wozniak percaya akan kesuksesan yang akan didapatkan Apple di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *