Suzuki Gixxer250 Resmi Rilis di India, Ini Spesifikasinya!

Setelah cukup lama diperbincangkan di media massa, akhirnya Suzuki Gixxer SF 250 secara resmi meluncur di pasar otomotif India. Mempunyai desain yang baru, motor 250 cc ini dibekali dengan headlamp LED, kursi split sporty serta sistem knalpot barel ganda. Namun hingga sekarang belum ada informasi resmi kapan motor ini akan rilis juga di Indonesia.

Dilansir Motorbeam, Senin (20/5/2019), Gixxer SF 250 didukung mesin SOHC 249cc, satu silinder, pendingin oli, yang dapat memberikan tenaga mencapai 26,5 PS pada 9000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 7500 rpm. Digabungkan dengan gearbox 6-kecepatan serta Suzuki ini mempunyai bobot 161 kg serta ketinggian tempat duduk 800 mm dan tangki berkapasitas 12 liter.

Spesifikasi Suzuki Gixxer 250

Melihat dimensi dari Suzuki Gixxer 250 ini memiliki panjang 2.010 mm dan lebar 740 mm dengan tinggi 1.035 mm. Kemudian jarak sumbu rodanya 1.345 mm serta jarak terhadap tanah mencapai 165 mm. Untuk posisi setang dibuat cukup tinggi serta ada di atas yoke. Dan untuk tangkinya tidak tampak monoton. Karna Suzuki mendesainnya lengkap beserta lekukan yang menjadikannya terlihat lebih modern.

Adapun untuk bagian belakang, jok tampak menggunakan desain split seat yang memperkuat kesan sporty pada motor ini. Kerennya antara jok depan dan belakang nampak nempel tanpa ada jarak. Kemungkinan Suzuki tidak ingin mengorbankan kenyamanan Gixxer 250 untuk mendapat tampilan yang lebih sporty dan terkesan modern.

Suzuki Gixxer 250 ini didukung dengan mesin berkapasitas 249 cc silinder tunggal serta berpendingin oli. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga puncak sebesar 26 bhp serta torsi puncak 22,6 Nm. Tenaga itu disalurkan ke roda belakang melalui gearbox 6-percepatan. Berat kosongnya motor Suzuki GiXXER 250 ini mencapai 161 kg.

Sekarang kita tinggal menunggu kemunculan motor sport 250 cc Suzuki ini di Indonesia. Kemungkinan spesifikasinya tidak begitu persis seperti yang rilis di India. Untuk Anda yang berminat memiliki motor satu ini, Anda bisa bersiap-sipa sejak sekarang, seperti menyiapkan uang atau sekedar mecari info lebih dalam mengenai motor ini supaya nanti Anda sudah yakin saat membelinya.

Setelah Rilis, Suzuki Sudah Siapkan Versi Naked Sport-nya

Setelah merilis Gixxer SF 250 yang merupakan motor sport fairing, Suzuki India ternyata mengonfirmasi masih mempunyai satu motor baru lagi. Uniknya motor baru ini pun sama-sama didukung mesin 250 cc satu silinder. Ya, ternyata Suzuki India sedang menyiapkan versi naked sport dari Gixxer SF 250 ini. Dugaan, untuk spesifikasi mesinnya akan sama dengan Suzuki Gixxer SF 250.

Dibekali dengan mesin satu silinder SOHC kapasitas 249 cc oil cooled serta pengabut bahan bakar injeksi. Walau demikian belum jelas tentang spek di luar mesin, mungkinkah akan ada perbedaanya. Sebab beberapa waktu lalu pernah menyeruak sebuah motor yang diduga sebagai naked sport Suzuki yang bermesin 250 cc.

Ketika itu dikabarkan motor tersebut juga akan menggunakan mesin 250 cc satu silinder, yang artinya sama dengan mesin yang digunakan oleh Suzuki Gixxer SF 250. Sepertinya akan semakin menarik kelanjutannya untuk dinantikan. Semoga saja berita ini benar. Suzuki India sendiri telah mengkonfirmasi jika motor ini akan dirilis tahun ini.

Jika menurut kabar yang beredar tentang versi naked dari Suzuki Gixxer SF 250 ini akan rilis antara bulan Juni-Agustus. Kita nantikan saja kehadirannya semoga segera rilis menyusul kakanya Suzuki Gixxer 250 yang baru saja rilis ini. Demikian informasi mengenai Suzuki250, semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari informasi tentang motor baru dari Suzuki ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *