Sergio Ramos: Real Madrid Sudah Hafal Rasanya Final Liga Champions

Real Madrid nampaknya begitu percaya diri akan memenangkan final Liga Champions saat mereka nanti harus melawan Liverpool pekan depan, tepatnya pada 27 Mei 2018 dini hari WIB. Keyakinan tersebut diungkapkan oleh Sergio Ramos, kapten Madrid. Menurut Ramos, jika Real Madrid berhasil menjadi juara pada pertandingan final nanti maka itu berarti musim ini jadi era pembuktian bagi timnya di Liga Champions. Apalagi dalam empat edisi terakhir, Madrid telah sukses lolos sampai ke final tiga kali dan meraih gelar juara. Mereka masih berpeluang untuk menambah catatan tersebut jika nanti bisa menang dan merebut gelar Liga Champions.

Ketika diwawancarai, Ramos mengaku bahwa para pemain Madrid sudah hafal betul dengan rasanya final Champions karena mereka sudah sering lolos ke partai puncak ini.
“Kami mengerti apa yang dibawa final Liga Champions. Kami sudah bertanding hingga beberapa kali dalam tahun-tahun terakhir dan kami tahu betapa besar ajang ini,” kata Ramos seperti yang dilansir dari Marca. Ramos juga menambahkan bahwa menjuarai Liga Champions menjadi ambisi serta mimpinya. Dia juga berucap bahwa selain ambisi, ia juga harus bisa bermain dengan hati dan jiwanya sebab hal terpenting adalah menikmati permainan sepak bola itu sendiri.

“Sepak bola bergerak cepat yang membuat kalian tak bisa memiliki banyak waktu untuk menikmati moment. Jadi, kami selalu menempatkan hati dan jiwa dalam setiap kompetisi yang dimainkan,” ujarnya. Meski percaya diri dan berharap bahwa timnya menang di final, Sergio Ramos tetap mengakui bahwa pertandingan kontra Liverpool akan menjadi hal berat. Sebagai juara bertahan, performa dari tim asuhan Zidane tersebut belakangan ini tak sebagus sebelumnya. Memang mereka tetap lolos sampai ke final, tapi perjalanan yang harus dilalui untuk mencapai gelar juara tersebut akan dilalui dengan ekstra kerja keras. Pasalnya mereka juga bertemu dengan berbagai tim tangguh sebelum sampai ke final seperti Juventus yang hampir saja menumbangkan Real Madrid.
Madrid juga dikatakan cukup beruntung ketika mereka harus berhadapan dengan Bayern Munchen dan mampu menyingkirkan lawannya tersebut di semifinal. Pasalnya Munchen memang sempat melakukan blunder sendiri.

Liverpool juga merupakan tim yang tangguh dan begitu enerjik. Mereka juga hanya kalah satu kali di awal musim lewat UCL. Tim Mohamed Salah dkk ini juga terkenal menyandang status sebagai tim yang haus gol khususnya pada kompetisi ini. Sergio Ramos mengakui bahwa babak sistem gugur adalah fase yang begitu sulit bagi timnya. Dan hal itu juga akan terulang kembali ketika kontra Liverpool mendatang. “(Fase grup) merupakan salah satu rute tersulit untuk bisa lolos final yang besar ini dan bisa masuk ke sana adalah hadiah untuk kerja keras yang kami lakukan,” tambah Ramos.

Real Madrid sendiri sudah menumbangkan tim-tim besar lainnya seperti Juventus, PSG, dan juga Bayern Munchen. Tim-tim itu merupakan skuad-skuad yang termasuk dijagokan akan menjadi juara pada Liga Champions, apalagi Bayern Munchen. Tap keberuntungan nampaknya telah berpihak bagi Real Madrid sehingga mereka dapat lolos sampai ke final. Melawan Liverpool, ada 3 nama pemain yang disebutkan Sergio Ramos yang wajib mereka waspadai. Ketiga nama tersebut adalah Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Belum lagi mengingat nama-nama tersebut bermain bagus di musim ini. Mereka sudah berhasil menyumbangkan banyak gol. Oleh sebab itu, Ramos menilai bahwa timnya harus melakukan kontrol ketika berhadapan dengan ketiga orang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *