Sengit, Liverpool Hampir Terpeleset Saat Tandang ke Markas Fulham

Liverpool baru saja menjalani pertandingan liga ke-31 melawan Fulham di Craven Cottage. Perlu diketahui bahwa Liverpool merupakan salah satu kandidat kuat yang masih berpotensi untuk menjuarai Premier League musim ini. Tercatat bahwa Liverpool yang dulunya sebuah tim raksasa di Premier League, ternyata sedang menjalani puasa gelar selama 29 tahun. Terakhir kali Liverpool menjuarai Premier League adalah pada musim 1989/1990.

Sebenarnya, Liverpool sempat sangat dekat dengan titel juara Premier League pada musim 2013/2014. Namun pada pekan-pekan terakhir Premier League, Liverpool justru terpeleset dan harus rela finish dengan posisi ke 2 pada akhir musim tersebut. Tentunya apabila Liverpool mampu menyudahi puasa gelar Premier League selama ini, pasti akan menjadi suatu berita yang sangat fantastis bagi para pecinta sepak bola.

Hasil Pertandingan Liverpool vs Fulham Pada Pekan Ke-31 Premier League

Saat bertandang ke Craven Cottage pada pertandingan ke-31, Liverpool hampir saja terpeleset untuk kesekian kalinya dari perebutan gelar juara Premier League. Pada akhir pertandingan, akhirnya Liverpool memenangkan pertandingan atas skor 2-1 melawan Fulham. Liverpool berhasil membawa pulang 3 poin dari Fulham dan menduduki peringkat pertama pada klasemen sementara Premier League. Liverpool unggul 2 poin saja dari total poin Manchester City.

Liverpool berhasil memenangkan pertandingan melalui gol yang dicetak oleh Sadio Mane dan gol yang dicetak dari titik putih oleh James Milner. Fulham sempat menyamakan kedudukan pada menit ke 76, namun ternyata Liverpool mendapatkan hadiah penalti dari wasit dan berhasil di eksekusi dengan baik oleh James Milner. Menurut mitos, Liverpool tidak pernah kalah apabila pada pertandingan tersebut Milner berhasil mencetak gol.

Persaingan Ketat Memperebutkan Juara Premier League 2018/2019

Saat ini, Liverpool dan Manchester City masih saling berupaya untuk memperebutkan titel juara Premier League musim ini. Liverpool tercatat memiliki total torehan sebanyak 76 poin dan Manchester City memiliki total 74 poin. Namun, Manchester City masih menyimpan 1 pertandingan liga yang belum dimainkan karena bertabrakan jadwal dengan pertandingan FA Cup. Terlebih lagi, Manchester City sedang dalam performa yang sangat optimal.

Dalam beberapa pekan yang tersisa, Liverpool dan Manchester City haruslah bermain sangat aman dan selalu memenangkan pertandingan yang ada. Apabila salah satu tim terpeleset sekali saja, tim tersebut akan gagal menjuarai Premier League musim ini. Namun apabila kedua tim selalu menang hingga akhir musim, City-lah yang keluar sebagai juara Premier League 2018/2019 dengan keunggulan 1 poin saja di atas Liverpool.

Tantangan Liverpool Jika Ingin Juara di Ajang Level Eropa

Harapan Liverpool untuk menjuarai ajang bergengsi musim ini, hanyalah tersisa pada kompetisi Premier League dan Liga Champion. Pada Premier League, tentunya Liverpool memiliki harapan untuk melepas kutukan yang membuat mereka puasa gelar liga selama 29 tahun ini. Liverpool tercatat memiliki 5 piala Liga Champion, yang mana merupakan tim terbanyak juara di antara tim Inggris lainnya.

Liverpool lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Bayern Munchen pada babak 16 besar. Pada babak perempat final, Liverpool akan bertemu dengan tim perwakilan negara Portugal yaitu Porto. Liverpool harus mempertahankan performa baik di liga Inggris maupun Liga Champion, karena tim yang akan menjadi lawan Liverpool tidak bisa dianggap remeh. Melalui trio penyerangnya, Liverpool masih berpotensi memenangkan kompetisi yang tersisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *