Semakin Dekat, Jarak Real Madrid dan Atletico Tinggal 2 Poin

Debut pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tampaknya telah berujung manis pada pekan ke-28 Liga Spanyol. Di kesempatan tersebut, Real Madrid telah sukses meraih kemenangan sekaligus menempel tim Atletico Madrid di papan klasemen. Pada Sabtu 16 Maret 2019, Zidane kembali menyapa publik di Stadion Bernabeu. Real Madrid mengalahkan Celta Vigo dengan skor 2-0.

Laga yang dilakukan Stadion Bernabeu merupakan laga perdana Real Madrid setelah dua pendahulunya dipecat oleh manajemen Los Blancos. Dua gol Real Madrid tersebut dicetak oleh Isco di menit ke-62 dan Gareth Bale di menit ke-77. Hasil pertandingan tersebut telah membawa Real Madrid menempet ketat dengan tim Atletico Madrid yang justru kalah 2-0 di markas Athletic Bilbao.

Di posisi puncak, Barcelona yang masih memimpin klasemen Liga Spanyol baru akan bertanding Minggu, 17 Maret 2019 malam ini. Lewat laga Sabtu kemarin ini, Zidane telah membuat banyak perubahan pada susunan pemain Real Madrid. Di bawah kepemimpinan Zidane, lima orang pemain yang kerap dicadangkan Santiago Solari diturunkan menjadi starter. Selain Bale dan Isco, tiga pemain lain tersebut yaitu kiper Keylor Navas, bek sebelah kiri Marcelo, serta gelandang Marco Asensio.

Perubahan Formasi Real Madrid

Lewat laga kemarin, Zidane tengah melakukan perubahan formasi di komposisi kiper. Tibaut Curtouis, kiper nomor satu di era Santiago Scholari digeser oleh Keylor Navas. Di posisi bek kanan diisi oleh Alvaro Adriola yang sebelumnya ditinggalkan Carvajal. Pada lini depan, penyerang Karim Benzema, Gareth Bale dan Marco Asensio ditopang tiga gelandang Luka Modric, Toni Kross dan Isco.

Dua gol kemenangan yang dibawa pulang Real Madrid tercipta di babak kedua. Lewat aksinya, Isco membuat fans tuan rumah bergemuruh di menit ke-62. Permainan terbuka yang kemudian diinisiasi Karim Benzema kemudian memudahkan Isco untuk mencetak gol. Tak lama setelah itu, Dani Ceballos kemudian masuk mengisi posisi Isco. Permainan berlanjut dan di menit ke-77, Stadion Bernabeu bergemuruh lagi. Aksi yang dilakukan Bale lewat asis manis Marcelo telah menggandakan keunggulan tuan rumah.

Kemenangan Real Madrid

Lewat laga yang dilaksanakan Sabtu (16/03/2019) kemarin, sebenarnya tidak mengubah posisi tim Real Madrid di papan klasemen. Masih menduduki posisi ketiga di bawah tim Bercelona dan Atletico Madrid. Namun tambahan tiga poin dari pertandingan kemarin semakin membuat tim Real Madrid mendekati Atletico Madrid yang pada pekan ini sedang menerima kekalahan.

Lewat laga yang dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Maret 2019 dini hari WIB, Atletico Madrid takluk 0-2 dari Athletic Bilbao di Stadion San Memes. Sampai dengan saat ini, Atletico Madrid telah berhasil mengoleksi 56 poin dan hanya berjarak dua angka dari Real Madrid yang berada di bawahnya. Penderitaan Atletico Madrid tampaknya masih belum bisa lepas dari bayang awam kelam sepekan ini.

Setelah disingkirkan Juventus di babak 16 Besar Liga Champions karena menelan kekalahan 0-3 tengah pekan kemarin, Atletico Madrid masih harus dihajar oleh Athletic Bilbao dengan skor 0-2. Kombinasi kekalahan tersebut tampaknya telah membuat jarak antar Real Madrid dan Atletico Madrid semakin menipis. Atletico Madrid berada di peringkat kedua dengan 56 poin, sedangkan Real Madrid berada di urutan ketiga dengan poin 54. Di posisi puncak masih diduduki tim Barcelona dengan 63 poin dan di bawah Real Madrid ada tim Getafe yang memiliki poin 45.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *