Ini Alasan 2.000 Fans Real Madrid Kembalikan Tiket Final Liga Champions

Ini Alasan 2.000 Fans Real Madrid Kembalikan Tiket Final Liga Champions

Berita mengejutkan datang dari para pendukung tim Real Madrid. Kabar terbaru mengatakan bahwa sekitar 2.000 fans Madrid memutuskan untuk batal nonton dan mendukung tim favorit mereka itu di Final Liga Champions pekan depan. Bahkan mereka berbondong-bondong mengembalikan tiket yang sudah dibeli, ada apa sebenarnya? Seperti yang sudah dijadwalkan, El Real nantinya akan bertanding melawan Liverpool dalam laga final Liga Champions 2018. Ini merupakan kali ketiga Real Madrid bertanding di final dan jika mereka menang, maka dipastikan Madrid tetap akan jadi juara bertahan.
Dan untuk final tahun ini, UEFA sudah menetapkan bahwa pertandingan akan digelar langsung di stadion NSC Olimpiyskiy. Stadion ini adalah stadion yang lokasinya ada di Kiev, ibukota Ukraina. Sayangnya partai final yang akan digelar di tempat itu menjadi suatu masalah bagi para pendukung Real Madrid.

Dilansir dari Mirror, ada banyak supporters Madrid yang mencapai angka 2.000-an memutuskan untuk mengembalikan tiket final Liga Champions mereka dan urung niat datang langsung ke Kiev untuk menonton. Diprediksi lagi bahwa jumlah tersebut masih bisa bertambah. Alasannya adalah mahalnya akses transportasi atau akomodasi bagi para fans Madrid untuk pergi ke Kiev. Menurut laporan yang ada, para pendukung Real Madrid paling tidak harus membayar sekitar 1000 pounds atau Rp 19 juta rupiah hanya untuk satu kali penerbangan ke ibukota Ukraina itu dari Spanyol.
Sebetulnya ada alternatif lain yang dapat dilakukan oleh para fans Madrid yaitu pergi ke sana dengan menempuh jalan darat. Namun untuk itu, mereka harus melakukan perjalanan selama 36 jam dimana melewati Prancis, Jerman, dan Polandia sebelum sampai ke Kiev.

Alasan lainnya adalah mahalnya akomodasi dalam hal ini penginapan. Banyak sekali hotel-hotel di Kiev yang menaikkan harga-harga mereka setelah tahu bahwa Kiev ditunjuk menjadi tuan rumah partai final Liga Champions. Karena mahalnya biaya transport ditambah penginapan inilah, para fans Real Madrid mengembalikan tiket mereka. Padahal untuk mendapatkan tiket tersebut juga tidak murah sebab harga tiket dibanderol mahal dan bahkan bisa sampai lebih dari 1000 pounds. Akan tetapi, besarnya anggaran dana yang harus disiapkan banyak membuat orang lebih baik tak menonton secara live di Kiev. Harga tiket yang terlalu tinggi itu juga sempat jadi omongan para pendukung setia Real Madrid dan Liverpool.

Mengenai perbandingan harga tiketnya sendiri, UEFA telah mematok harga tiket final yang paling murah sebesar 158 Euro atau sekitar Rp 2 jutaan. Sedangkan harga tiket yang paling mahal dapat diperoleh dengan membayar 446 euro atau sekitar Rp 7 jutaan. Ini hanya harga tiket saja, belum ditambah akomodasi seperti transport dan penginapan. Yang jadi masalah adalah beberapa waktu lalu telah banyak beredar tiket palsu yang diperjualbelikan. Harga tiket palsu ini sangat mahal, bahkan lebih tinggi daripada harga tiket resmi yang diedarkan. Salah satu tiket dapat dijual dengan harga sekitar Rp 9 jutaan rupiah.

Final Liga Champions nantinya akan mempertemukan Real Madrid vs Liverpool di Kiev pada 27 Mei 2018 dini hari WIB. Jelang laga final tersebut, kedua tim sudah mempersiapkan performa yang terbaik untuk dapat memenangkan gelar juara. Fans Liverpool sendiri tak kalah antusias dengan para pendukung Madrid. Pasalnya jika Liverpool dapat menjadi juara maka mereka dapat mengalahkan juara bertahan dan berjaya di musim ini dengan merebut kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *