Rossi : Performa dengan Yamaha lebih baik dibandingkan pada saat di Jerez

Kompasku – Berita Moto GP : Valentino Rossi mengatakan perasaan dengan Movistar Yamaha M1-nya membaik setelah hari pembukaan yang sulit di Le Mans di Prancis.

Rossi berada di urutan kedelapan tercepat di sesi FP1 yang lembab di pagi hari dan tercepat 10 dalam kondisi basah di sore hari, membuatnya berada di urutan kedelapan secara keseluruhan pada waktu gabungan, 3,4 detik di belakang Aussie Jack Miller (EG 0,0 Marc VDS Honda).

Pembalap Italia itu berjuang di lapangan basah di Jerez dan meskipun dia mengatakan bahwa perasaan dengan motornya sedikit membaik, Rossi mengatakan bahwa ia membutuhkan lebih banyak waktu untuk memahami potensi penuh motor tersebut.

“Pasti ini hari yang sangat sulit, karena kondisinya cukup buruk. Kita perlu mengerti jika kita bisa memperbaiki motor di tempat yang kering, tapi hari ini tidak mungkin, “katanya.

“Perasaan disaat jalur basah, dengan motor ini saya sangat banyak berjuang, terutama di Jerez dan pada akhirnya posisinya tidak fantastis karena saya hanya di posisi ke-10 tapi perasaan dengan motornya membaik. Saya merasa lebih baik dan terutama dalam latihan sore ini yang memiliki kondisi basah penuh saya selalu cukup kompetitif dan saya selalu tampil bagus.

“Saya pikir saya bisa berbuat lebih baik tapi sayangnya saya membutuhkan lebih banyak putaran untuk menyamakan ban dengan suhu karena sepertinya ban basah butuh beberapa putaran untuk sampai pada performa maksimal,” Ross menambahkan.

“Jadi saya hanya di posisi ke-10, tapi saya merasa cukup positif. Saya merasa lebih baik dengan motor dibanding pada saat di Jerez. ”

Pemimpin Kejuaraan Dunia MotoGP berharap cuaca lebih kering pada hari Sabtu untuk latihan terakhir dan kualifikasi dan mewaspadai pembalap Honda lagi terlihat kuat.

“Sekarang kita harus menunggu sampai besok dan berharap untuk jalur kering, karena yang pasti disaat jalur kering adalah cerita lain dan kami ingin kemungkinan untuk mencoba motor dalam kondisi normal dan mencoba mengerti apakah akan lebih baik,” katanya.

“Saya harap tidak [mengulang kejutan Jerez untuk Honda]. Sulit untuk mengatakannya. Ini sangat awal tapi pastinya sepertinya Honda sangat kompetitif. Kita harus berkonsentrasi pada kita dan mencoba menemukan posisi yang benar dan bekerja maksimal di motor kita. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *