Prediksi Bola – Liga Champion Real Madrid vs Liverpool 27 Mei 2018

Prediksi Bola – Liga Champion Real Madrid vs Liverpool 27 Mei 2018

Partai final Liga Champions akan digelar pada hari Minggu (27/52018) mendatang bertempat di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev. Partai puncak ini akan mempertemukan dua klub raksasa Real Madrid dan Liverpool, mereka akan saling memperebutkan gelar juara tertinggi di kancah persepakbolaan antar klub Eropa. Juara bertahan Real Madrid sudah mendapatkan 12 kali kemenangan dalam liga ini setelah sempat jadi juara selama 2 musim berurutan. Saat ini mereka tengah termotivasi mengincar trofi untuk ketiga kalinya. Lain halnya dengan sang rival, Liverpool kini tengah mengincar titel juara mereka yang keenam.

Prediksi pertandingan final Liga Champions 2018
Real Madrid dan Liverpool adalah dua klub besar yang identik dengan permainan ofensif. Liverpool yang berada di bawah asuhan Jurgen Klopp sudah mencatatkan diri sebagai top scorer berkat perolehan 40 gol yang didapat timnya, sedangkan Real Madrid adalah besutan pelatih Zinedine Zidane yang telah sukses mengukir 30 gol lewat fase grup dan semifinal. Bintang Madrid, Christiano Ronaldo, jelas menjadi pemain andalan dari kubu Zidane. Apalagi dia sudah terdaftar sebagai top scorer dalam ajang ini dengan menorehkan 15 gol sendiri. Namun, nampaknya Ronaldo harus bekerja keras bersama timnya jika mereka ingin membawa trofi Liga Champions.

Pasalnya di kubu si Merah terdapat 3 pemain yang disebut-sebut sebagai tombak andalan Liverpool yaitu Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang masing-masing menyumbangkan 10 gol bagi timnya serta Sadio Mane dengan 9 gol. Memang Madrid dan Liverpool adalah dua tim yang memikiki penyerangan kuat di lini terdepan. Sayangnya kalau soal pertahanan, mereka masih sama-sama rawan dan gambang kebobolan. Buktinya gawang Madrid sudah dibobol sampai 15 kali, sedangkan Liverpool berhasil dibobol 13 kali. Jadi, kalau soal masalah defense, rata-rata mereka kebobolan satu koma sekian dalam tiap laga yang dimainkan.

Jika berbicara mengenai pengalaman, jelas Real Madrid yang dari musim-musim sebelumnya selalu mencapai final dan menang lebih berpengalaman dibandingkan tim asuhan Klopp. Dan final tahun ini merupakan final keempat Madrid dalam 5 musim yang terakhir ditambah jadi juara selama masa 2013/2014, 2015/2016 dan 2016/2017. Lalu Liverpool sudah lama pernah merasakan rasanya final yaitu pada tahun 2006/2007, saat itu mereka juga dikalahkan AC Milan 1-2.
Untuk soal pelatih, keduanya sama-sama belum pernah bertemu sebelumnya. Akan tetapi, Zinedine Zidane merupakan manajer tim Madrid yang berhasil mencatatkan namanya dalam membawa Los Blancos merebut gelar juara selama 2 kompetisi berturut-turut.
Klopp sendiri belum pernah membawa Liverpool meraih juara Champions, meski begitu ia pernah punya pengalaman menyingkirkan Madrid di semifinal 2012/2013 meski akhirnya kalah dari Bayern Munchen pada partai puncak. Ketika Klopp masih melatih di Borussia Dortmund, dia juga pernah mengalahkan tim asal Spanyol tersebut.
Kalau dilihat, Liverpool memang mempunyai performa yang sangat unggul dan konsisten di tiap pertandingan Liga Champions musim ini, khususnya saat bertanding di perempat final dan semifinal. Namun berbicara soal kekuatan dan pengalaman, jelas Madrid lebih unggul. Apalagi di lini tengah terdapat gelandang Toni Kroos, Casemiro dan Luka Modric yang kemampuannya di atas rata-rata.
Sangat susah dalam memprediksi hasil akhir pertandingan ini sebab kedua tim sama-sama mempunyai kelemahan dan keunggulan. Namun nampaknya Madrid akan bergerak dengan posisi 4-3-1-2, sementara Liverpool mungkin bermain dengan 4-3-3. Final ini juga sepertinya akan menjanjikan pertandingan yang keras dan banyak gol yang akan tercipta.
Prediksi skor akhir Real Madrid vs Liverpool: 2-3 untuk kemenangan Liverpool/ 3-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *