Pertarungan Sengit Keempat Tim Merebutkan Tiket Promosi ke Premier League Inggris

Penentuan pemenang satu tiket terakhir promosi ke Premier League Inggris telah berakhir. Dimana dua tiket pertama telah diraih oleh Norwich City dan juga Sheffield United. Tersisa satu tiket lainnya diperebutkan oleh empat tim lain yaitu West Brom, Leeds United, Aston Villa serta Derby County.

Tim-tim tersebut sangat berharap besar untuk mendapatkan satu tiket terakhir supaya dapat memastikan bisa ikut ke Premier League kompetisi sepakbola terbesar di inggris itu. Seluruh tim memaksimalkan performa terbaik yang bisa mereka digunakan. Mereka tidak mau melewatkan satu tiket agar bisa berlaga di kompetisi teratas Inggris itu. Nah, berikut infomasinya untuk Anda:

 

Merebutkan Tiket Promosi ke Premier League Inggris

Keempat tim itu bertarung menurunkan tim terbaik mereka dalam laga play-off dengan sistem gugur. Aston Villa menghadapi West Brom serta Derby County menghadapi Leeds United dalam dua leg pertarungan semifinal. Sesudah menemukan masing-masing pemenang dari kedua laga, bertemulah Aston Villa versus Derby County pada final play-off kali ini.

Di laga final, tentu pertandingan hanya digelar satu leg saja. Stadion Wembley menjadi saksi pada setiap tahunnya dari tim-tim terbaik yang berlaga pada final kompetisi domestik Inggris itu. Aston Villa asuhan Dean Smith dari awal laga menggunakan formasi 4-3-3 untuk meladeni Derby County arsuhan Frank Lampard yang membuka laga dengan formasi 4-3-1-2.

Babak awal yang berjalan ketat ini tidak menghasilkan gol apapun sampai menjelang memasuki waktu jeda. Permainan terus berjalan hingga tepat pada menit ke-44, pemain Aston Villa Anwar El Ghazi membuat gol lewat sundululannya yang menjebol gawang Kelle Roos. Hingga akhir jeda skor bertahan 1-0 untuk Aston Villa.

Unggul atas lawannya 1-0 membuat Aston Villa lebih lepas. Hasilnya, John McGinn menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-59 sebelum akhirnya angka diperkecil menjadi 2-1 oleh sontekan Martyn Waghorn di menit ke-81. Namun, Derby tidak dapat samakan kedudukan serta skor 2-1 menjadi penanda kesuksesan Villa untuk meraih tiket promosi musim ini.

 

Aston Villa Promosi ke Premier League

Akhirnya Aston Villa kembali lagi bermain di Premier League musim depan. Sebagaimana diketahui mereka mendapatkan tiket promosi setelah mengalahkan Derby County 2-1.
Di laga final playoff Championship yang digelar di Wembley pada Senin (27/5/2019) malam WIB, Villa serta Derby merebutkan satu tiket promosi terakhir. Dua lainnya telah menjadi milik Norwich City dan juga Sheffield United.

Pada semifinal playoff, Villa mengalahkan West Bromwich Albion, adapun Derby menyingkirkan Leeds United. Laga ini menjadi penuh memori bagi kedua mantan pemain Chelsea, yaitu Terry sebagai asisten manajer Villa serta Lampard sebagai manajer Derby. Pertarungan berlangsung ketat sejak awal dan gol baru tercatat di pengujung babak pertama.

Setelah lama empat tahun bermain di Championship, akhirnya Villa kembali lagi ke kompetisi teratas di negara Inggris, Premier League. Adapun itu Derby harus mengubur impiannya bermain disana setelah sedekade lebih tidak berlaga di Premier League. Kini Villa sedang menemukan kembali performa baik mereka untuk bisa menyingkirkan lawan-lawan dan bisa mendapatkan tiket promosi terakhir.

Mereka cukup baik bermain di Championship sehingga layak untuk dipromosikan kembali bermain bersama tim-tim besar di Premier League. Tentu ini menjadi kabar gembira untuk para pendukung Aston Villa karna tim kesayangan mereka telah memastikan posisi di ajang sepakbola terbesar di Inggris itu. Selamat untuk Villa dan terus pertahankan performa terbaik dan selamat berjuang di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *