Performa Messi Dikatakan Sudah Menyaingi  Maradona dan Cruyff

Luis Lovez Rekarte merupakan pemain yang pernah berlaga di La Liga bersama Barcelona dan juga Real Sociedad, mengatakan bahwa hanya Lionel Messi yang memiliki kelayakan untuk mendapatkan pertimbangan sebagai pemain yang terbaik di dunia sepanjang masa. Dia meyakini bahwa tidak ada pemain lain yang bisa menyaingi kepiawan Messi dalam memainkan si kulit bundar di lapangan.

Pemain yang memilki julukan La Pulga tersebut memang memiliki keistimewaan. Messi merupakan tulang punggung Barcelona dalam belasan tahun terakhir ini dan fakta tersebut tidak dapat dipatahkan. Dia sudah mengumpulkan 5 trofi ballon d’Or serta belasan sepatu emas. Walaupun kehebatan Messi terus menjadi perbandingan dengan Cristiano Ronaldo, Messi tetaplah Messi. Tidak sedikit legenda sepak bola yang mengakui kehebatan Messi dalam bermain.

Rekarte yang juga yakin bahwa Messi merupakan pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Bek kiri yang kini sudah pension ini pernah bermain di samping berbagai legenda sepakbola seperti Johan Cryuff dan juga Diego Maradona. Namun, Rekarte percaya bahwa bahwa Messi berada pada tingkat level yang berbeda dengan yang pemain sepakbola lainnya.

Menurut Rekarte, kehebatan yang dimiliki oleh Messi ini merupakan kemampuannya dalam menjaga level tinggi selama belasan tahun itu bukanlah sebuah sensasi sesaat. Rekarta juga mengatakan pada Marca bahwa dia piker hanya ada satu orang pemain dalam satu generasi yang sudah melakukannya selama bertahun-tahun seperti Messi, dan dia juga menuturkan tidak ada pemain lain yang menyainginya.

Tuntutan Tinggi yang Diberikan Messi

Rekarte menuturkan bahwa dirinya selalu bermain dengan Johan (Cruyff), dia merasa cukup beruntung karena bisa bermain bersama dan menjadi lawan main Diego Maradona. Para pemain memiliki kualitas yang memang baik, namun yang dilakukan oleh Messi dengan tuntutannya yang begitu tinggi ini dia membuat Rekarte semakin yakin bahwa tidak ada yang bisa menyaingi kepiawan Messi.

Messi kini masih terus melaju bersama cahayanya yang tidak pernah redup hingga sekarang. Menginjak usianya yang kini sudah mencapai 32 tahun pada bulan Juni nanti. Yang mana ini berarti bahwa dia sudah mendekati masa usia pensiunan.  Walaupun demikian, performa yang diberikan oleh Messi masih belum terlihat melemah. Dia masih sering memberikan buah kaki pada tim dia perjuangkan.

Peran Penting Lioenel Messi dalam Kemenangan Barca

Pada perandingan terakhir yang baru saja ia jalani, dia mengambil peran penting dalam kemenangan yang di peroleh Barca atas Lyon pada 16 besar Liga Champions. Barca meraih kemenangannya dengan skor akhir 5-1, yang mana dari total skor tersebut Messi menyumbangkan 2 gol dan 2 assist. Permainan Messi adalah identitas Barcelona dalam beberapa tahun terakhir ini dan tahun yang akan datang.

Bahkan gelandang Muda Barcelona yakni Carles Alena sudah kehabisan kata-kata untuk memuji Messi. Dia menuturkan bahwa sangat kagum dengan Lionel Messi. Alena yang baru saja berusia 21 tahun telah masuk ke tim utama Barcelona pada musim ini. Ia juga telah berhasil membuahkan 1 buah gol dalam 17 pertandingan yang ia jalani.

Setiap gol yang dihasilkan oleh Alena ini berasal dari Messi ketika Barcelona menghadapi Villarreal pada Desember lalu. Alena juga mengatakan bahwa Messi tidak hanya berperan penting saat di lapangan, kepribadian yang dimiliki Messi pun patut dicontoh oleh pemain sepakbola lainnya. Yakni tindakannya sebagai seorang kapten yang banyak membantu tim saat bermain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *