Perbandingan Biaya Perawatan New Suzuki Carry dengan Para Pendahulunya

PT Suzuki Indomobil Sales kini dengan resmi menggelar world premiere new Suzuki Carry Pick Up dalam IIMS atau Indonesia International Motor Show 2019. Generasi muda kendaraan niaga ini diklaim sebagai mobil yang paling ringan serta ramah lingkungan dengan dimensi yang lebih besar sehingga lebih leluasa.

Selain dimensinya yang berbeda, Suzuki Carry Pick Up pun ditanami mesin terbaru yakni K15B yang membuat konsumsi bahkan bakar menjadi jauh lebih hemat sekitar 15 persen dibandingkan dengan mesin sebelumnya. Lalu bagaimana dengan biaya yang akan dikeluarkan untuk perawatan mobil tersebut apabila dibandingkan dengan para pendahulunya?

Bandingkan New Suzuki Carry Pick Up dengan Pendahulunya

Biaya perawatan berkala alias part only dari new Suzuki Carry Pick Up ini mencapai Rp 2,1 jutaan untuk 500.000 km. Sedangkan untuk biaya jasa mencapai Rp 2,1 jutaan. Jika dibandingkan dengan Carry generasi terdahulu Imam Suyudi, Head of 4W Service PT SIS, mengakui jika memang ada selisih harga.

Karena mobil New Suzuki Carry menggunakan mesin terbaru, maka oli yang akan digunakannya pun berbeda. Harga olinya saja sedikit lebih maha dari mobil pendahulunya, yakni selisih Rp 5000 sampai Rp 10.000. Namun sebenarnya tidak terlalu memberikan pengaruh yang besar. Setidaknya itu yang diungkapkan oleh Imam.

Konsumen dari Suzuki Carry Pick Up pun bisa mendapatkan paket khusus jika ingin melakukan pembelian sebelum tanggal 30 September 2019. Dengan promo ini membuat biaya yang akan keluarkan untuk sebuah suku cadang hingga km 50.000 ialah Rp 1,1 jutaan tanpa harus Anda mengeluarkan biaya jasa.

Alasan Mobil Pick Up Suzuki Banyak Diminati

Suzuki Carry, siapa yang tidak mengenal mobil pikap yang satu ini. Mobil yang lahir pada tahun 1976 dengan bak yang terbuka ini begitu memberikan kesan yang baik dihati para penggunanya sehingga begitu banyak diminati dalam pasar nasional. Bahkan pada tahun 2018, Suzuki berhasil menjadi pemimpin pasar kendaraan niaga ringan.

Pencapaian tersebut dicapai melalui peningkatan penjualan Carry serta Mega Carry dengan jumlah wholesale 55.267 unit, pencapaian ini membuat Carry dan Mega Carry dinobatkan menjadi raja pikap dengan pangsa pasar sebanyak 51% dalam kategori Low Pick Up dengan jumlah kontribusi sebanyak 47% terhadap penjualan nasional Suzuki.

Tentunya hadir sejumlah alasan mengapa mobil ini begitu menjadi andalan dari para pelaku usaha. Kemampuannya yang telah teruji namun irit bahan bakar bahkan hingga harga jualnya kembali tinggi, menjadi beberapa alsan mengapa mobil pikap dengan lambang huruf S ini selalu menjadi pilihan terpercaya di hati konsumennya.

Riecky Patrayudha, Mengutarakan Kelebihan Carry Pick Up

General Manager Service PT Suzuki Indomobil, yakni Sales Riecky Patrayudha mengatakan, selain dari performa mobil ini yang bandel, biaya yang digunakan untuk service rutin Suzuki Carry pikap ini begitu terjangkau. Hal ini tentu saja menguntungkan para pengusaha yang sangat memperhatikan keekonomisan transportasi. Hal ini diungkapkan oleh iecky dalam keterangannya yang resmi.

Sekadar informasi, Suzuki tidak memberikan beban biaya apapun untuk perawatan pertamanya. Untuk Service pada kelipatan 10.000 KM dengan jarak yang dimulai dari 10.000 KM hingga 50.000 KM, seluruh biayanya jasanya adalah gratis. Pelanggan hanya cukup membayar biaya perawatan yang berkisar pada Rp 300 ribu hingga Rp 900 ribu untuk setiap kali melakukan perawatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *