Luar Biasa, Inilah Pembelaan Solskjaer Untuk Paul Pogba!

Pergelaran pertandingan leg pertama Liga Champions antara Manchester United vs Barcelona yang berlangsung pada hari Kamis (11/4/2019) dini hari WIB di Old Trafford. Manchester United yang kala itu menjadi tuan rumah harus dapat menahan malu di depan pendukungnya. Setan Merah kalah atas Barcelona dengan skor 0-1.

 

Kritik untuk Paul Pogba

Lini tengah Machester United, Paul Pogba kerap mendapatkan kritikan atas kekalahan Manchester United saat menjamu Barcelona pada leg pertama di Old Trafford. Pemain nasional Prancis tersebut dinilai penampilannya kurang maksimal. Sehingga sampai peluit panjang ditiupkan pada leg pertama Liga Champions, Setan Merah tidak dapat mengimbangi skor Barcelona.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa mantan pemain Juventus tersebut di babak pertama mampu membuat permainan menjadi lebih tenang dan ia juga sudah berusaha dengan sangat keras untuk Manchester United walaupun pada akhirnya tidak ada goal yang tercipta di pertandingan kontra Barcelona yang telah berlangsung.

Bagi pelatih Manchester United, kekalahan atas tim asuhannya tersebut bukan hanya salah dari satu pemain saja. Ia mengatakan bahwa timnya harus tunduk di tangan Barcelona dengan skor 0-1 karena timnya belum mampu bermain dengan maksimal di pertandingan tersebut. Solskjaer juga memberikan apresiasi kepada Pogba karena sudah memiliki sikap yang baik dan usaha keras untuk Manchester United.

 

Gonjang-ganjing Paul Pogba

Paul Pogba dikabarkan akan meninggalkan Manchester United pada musim panas nanti. Kehebohan tersebut muncul pada bulan lalu saat dirinya melakukan konferensi pers bersama tim nasional Prancis. Pada kesempatan tersebut Paul Pogba bercerita bahwa Real Madrid merupakn klub yang jadi impiannya. Pernyataan yang dilontarkan Pogba tersebut menimbulkan spekulasi yang bermacam-bermacam terhadap dirinya.

Sejauh ini banyak sekali rumor yang beredar bahwa Pogba akan mantap berhijarah ke klub besutan Zinadine Zidane. Beberapa media di Eropa memberitakan bahwa sudah terjalin komunikasi antara Pogba dengan Real Madrid. Tidak hanya itu, pemain tim nasional Prancis tersebut juga telah dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pertama dengan Real Madrid.

Namun Solskjaer kembali menanggapi rumor-rumor anak asuhannya tersebut yang akan meninggalkan Manchester United dan berhijarah ke klub Real Madrid. Ia mengakui bahwa banyak sekali pemberitaan rencana kepergian Pogba dari Manchester United yang belum tentu benar. Ia pun menyebut Pogba masih bahagia dan baik-baik saja di Manchester United.

Rumor perpindahan Pogba ke klub Real Madrid nampaknya menimbulkan kekhawatiran gelandang Real Madrid, Lucas Vazquez. Ia mengkhawatirkan jika rumor itu benar terjadi maka bisa membuat pemain jebolan akademik Real Madrid itu akan hengkang dari klub tersebut. Kendati demikian, ia tak memilki niat untuk tinggalkan Real Madrid.

 

Paul Pogba Tetap Fokus

Menurut Solskjaer banyaknya rumor dan spekulasi yang muncul mengenai masa depan Pogba, ia membeberkan bahwa anak asuhnya tersebut tidak terpengaruh. Sang pelatih membantah bahwa rumor tersebut telah membuat Pogba mengalami penurunan performa bermainnya di lini tegah Manchester United. Ia sangat yakin bahwa pogba masih pemain sama yang selalu memberikan yang terbaik untuk Manchester United.

Solskjaer mengakui bahwa hubungan antara dirinya dan Pogba dalam keadaan baik-baik saja dan ia pun mengatakan bahwa tidak ada tanda-tanda dari anak asuhnya akan berpindah klub ke Real Madrid. Pelatih Manchester United tersebut mengatakan bahwa Pogba tetap fokus dalam setiap permainannya dan selalu berjuang keras untuk memenangkan Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *