Liverpool Datangkan Mohamed Salah dengan harga £ 39 juta ( 624 milliar rupiah )

Kompasku – Berita Bola : Mohamed Salah telah bergabung dengan Liverpool dari AS Roma dalam kesepakatan dengan rekor klub senilai 39 juta poundsterling ( 624 milliar rupiah ). Orang Mesir tiba di Merseyside pada hari Selasa untuk menjalani pemeriksaan medis dan memberikan sentuhan akhir mengenai persyaratan pribadi. Dia menjadi penandatangan termahal dalam sejarah Liverpool, melebihi 35 juta poundsterling yang mereka bayarkan untuk mengontrak Andy Carroll dari Newcastle United pada 2011.

Ini mengakhiri negosiasi selama satu bulan dengan runner-up Serie A bersama Liverpool yang pertama kali meluncurkan tawaran £ 28m (450 milliar rupiah ) yang ditolak pada akhir Mei. Sementara mereka telah membayar secara signifikan lebih banyak daripada tawaran pembukaan tersebut, kesepakatan terstruktur telah memungkinkan Jurgen Klopp untuk menutup salah satu target transfer musim panas utamanya dengan Salah mengatur untuk melipatgandakan uangnya setelah menyetujui kesepakatan jangka panjang senilai £ 90.000 (1,4 milliar rupiah ) per minggu. Dia akan mengenakan baju No 11 dengan bintang Brasil Roberto Firmino yang mengambil nomor 9.

Salah akan memberikan kecepatan untuk serangan Liverpool dan akan dibantu oleh Sadio Mane, yang bergabung dari Southampton dengan biaya serupa musim panas lalu. Dia mencetak 19 gol dalam 41 pertandingan dan memberikan 12 assist lagi untuk Roma musim lalu, menjadikan dirinya sebagai salah satu kekuatan kreatif paling efektif di Eropa. Dominic Solanke telah bergabung dari Chelsea, membuat barisan penyerang yang berpotensi menakutkan di Anfield musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *