Liga Jerman: Usai Bantai Mainz, Bayern Kembali Ke Puncak

Berita Bola
Berita Bola

Bayern Munich tampaknya telah berhasil menggeser Borussia Dortmund dari puncak klasemen Bundesliga. Keberhasilan Bayern tersebut didapat setelah Die Roten menggilas Mainz dengan skor 6-0. Pada laga Senin, 18 Maret 2019 dini hari WIB di Stadion Allianz Arena, Bayern sebenarnya dibayang-bayangi oleh kegagalan lolos ke perempatfinal Liga Champions. Mereka melakukan lima pergantian dalam starting eleven.

Bermain sejak awal menyerang, Bayern tampaknya sudah unggul pada menit ketiga ketika Crossing David Alaba disambut sontekan Robert Lewandowski yang menjebol jala Florian Mueller. Pada laga tersebut, Bayern memang sama sekali tidak memberikan Mainz kesempatan untuk mengembangkan permainan dan mereka terus menekan pertahanan lawan. Tepat di menit ke-33, Bayern telah berhasil mencetak gol kedua setelah Joshua Kmmich memberikan umpan silang kepada Leon Goretzka yang lantas menerima dengan dadanya dan diberikan kepada James Rodriguez yang menuntaskan lewat sepakan ke gawan Mainz.

Masuk Babak Kedua Laga

Lewat babak pertama, Bayern telah berhasil unggul dengan perolehan 3 gol saat Kingsley Coman menggiring bola membelah pertahanan Mainz dari sisi kiri dan melakukan cut-in sebelum melepaskan sepakan keras kaki kanan. Sepakan keras tersebut menjebol jala Mueller pada menit ke-39.

Memasuki babak kedua, Bayern masih tanpa ampun menyerang Mainz untuk mencari gol. Pada menit ke-51, Bayern berhasil menghasilkan gol keempat. James mencetak gol keduanya lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Tendangan melengkung tersebut tak bisa dihalau oleh Mueller. Kemudian di menit ke-55, pemain asal Kolombia itu berhasil menggenapkan hat-tricknya. Miskomunikasi antara Mueller dengan bek Mainz telah membuat James dengan mudah mencuri bola dan mencungkilnya ke gawang.

Pemain muda Alphonso Davies tampaknya tak mau ketinggalan atas pesta gol yang sedang yang berlangsung. Di menit ke-70, Davies berhasil menyambar bola rebound sepakan Lewandoski untuk membuat skor menjadi 6-0. Sampai dengan laga berakhir, tidak ada gol baru yang tercipta. Bayern berhasil menang enam gol tanpa balas untuk naik ke puncak klasemen. Tim Bavaria sekarang ini memiliki 60 poin, sama dengan Dortmund, tapi unggul dalam selisih gol. Saat ini Mainz berada di posisi ke-13 dengan jumlah poin 30.

Masa Depan Lewandowski di Bayern Murnich

Robert Lewandwoski adalah seorang bomber dari Bayer Munich. Menurut pengakuannya, Lewandowski mengaku ingin bertahan di Bayern sampai bertahun-tahun lagi. Walau kontrak Lewandowski di Allianz Arena masih tersisa sampai 2021. Tidak jarang, topskorer Bundesliga tiga kali itu dikait-kaitkan dengan beberapa klub Top Eropa. Karena keterkaitan tersebut, Bayern juga tak mau kehilangan penyerang berusia 30 tahun itu. Pembicaraan mengenai kontrak baru kabarnya sudah dimulai, namun tidak akan terburu-buru dalam mencapai kesepakatan.

Menurut penuturannya, Lewandowski berujar “kita lihat saja apa yang terjadi. Aku masih ingin bermain sepakbola untuk waktu yang lama dan aku bisa membayangkan diriku bersama dengan Bayern untuk waktu yang lama.”

Susunan Pemain Bayern Vs Mainz

Lewat laga seru ini, Bayern menurunkan beberapa pemain. Adapun susunan pemainnya yaitu Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Niklas Sule, David Alaba (Alphonso Davies 59’); Thiago Alcantara, Leon Goretzka, Thomas Muller, James Rodriguez (Rafinha 73’), Kingsley Coman (Frank Ribery 66’); Robert Lewandowski.

Sedangkan Mainz memiliki susunan pemain sebagai berikut. Florian Mueller; Daniel Brosinski, Moussa Niakhate, Alexander Hack, Stefan Bell; Levin Oztunali (Giulio Donati 75’), Jean-Phillippe Gbamin, Danny Latza, Jean-Paul Boetius (Pierre Kunde 46’); Jean-Phillippe Mateta (Aaron Martin 63’), Karim Onisiwo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *