Konflik Barcelona vs Madrid di Timnas Spanyol Sudah Hal Biasa

Konflik Barcelona vs Madrid di Timnas Spanyol Sudah Hal Biasa

Jordi Alba mengungkapkan bagaimana hubungan para pemain Barcelona dan Real Madrid ketika mereka harus bertemu karena dipanggil untuk mendukung kekuatan timnas Spanyol di Piala Dunia nanti. Sudah jadi rahasia umum bahwa kedua tim raksasa asal Spanyol ini selalu terlibat perselisihan sejak jaman dulu hingga sekarang. Memang bukan jadi hal yang mengejutkan, sebab baik Barca maupun Madrid keduanya adalah dua tim paling besar yang ada di Spanyol bahkan bisa dikatakan di dunia. Jadi ketika kedua tim berjumpa pada laga yang bertajuk El Clasico, merupakan pemandangan umum kalau pertandingan tersebut diwarnai dengan berbagai drama dan berlangsung sangat keras. Hal inilah yang kadang membuat hubungan para pemainnya kurang baik.

Dan Alba pun sampai mengonfirmasi perihal tersebut. Menurutnya hubungan secara personal para pemain Barcelona dan Real Madrid selalu saling tubruk. Walau ada rasa saling benci diantara pemain dari kedua tim, namun menurutnya ketika mereka harus bertanding, maka mereka akan menghilangkan perasaan tersebut meski hanya sejenak. “Saya mempunyai hubungan yang kontradiktif dengan rekan saya di Madrid. Saat Barcelona mendapatkan gelar juara maka hal itu merupakan sesuatu yang buruk bagi Madrid, dan sebaliknya,” jelas Alba.

“Namun di dalam tim nasional, hubungan kami semua baik-baik saja. Tapi di saat yang bersamaan, saya tak segan untuk mengakui bahwa saya ingin Real Madrid kalah di setiap pertandingan”, tambahnya. “Tidak ada yang perlu menganggap sikap tersebut sesuatu yang buruk.”

Jordi Alba ingin Liverpool menang lawan Real Madrid di final Liga Champions
Sebagai salah satu pemain Barcelona, Jordi Alba bahkan tidak ragu untuk mengakui bahwa dirinya lebih ingin Liverpool yang nanti merebut gelar juara ketimbang Madrid saat kedua tim harus berhadapan di final Liga Champions.
“Saya ingin Liverpool menang,” kata Alba seperti yang dilansir dari Express. “Hal ini karena ada persaingan diantara Barca dan Madrid.” “Saya tak ada masalah untuk mengatakan hal ini. Jika Madrid menang, saya akan tidur seperti biasa dan tidak akan membuat banyak drama,” tambahnya. “Saya akan menonton pertandingan final (Liga Champions) dan tim terbaiklah yang keluar sebagai menang. Dan saya akan tetap mengucapkan selamat pada rekan-rekan saya dari Madrid jika mereka menang.”

Barcelona sendiri tersingkir dari Liga Champions setelah berhasil ditumbangkan oleh AS Roma 4-1 pada babak perempat final. Kemudian Liverpool mengalahkan Roma dalam ajang semifinal sehingga mereka bisa lolos ke final dan akan berhadapan dengan tim asuhan Zinedine Zidane, Real Madrid. Meskipun Barca tak berhasil merebut gelar juara Liga Champions, namun mereka sukses dalam ajang La Liga dan Copa del Rey daripada Madrid. Memang persaingan ketat diantara Barca dan Madrid sudah berlangsung sangat lama.

Apabila Madrid berhasil mendapatkan trofi kemenangan lewat pertandingan yang akan digelar di Kiev tanggal 27 Mei nanti kontra Liverpool, maka mereka mempunyai kans untuk mengungguli pencapain Barca yang sudah merebut dua gelar juara domestik ini. Sementara pada Piala Dunia 2018 nanti, tim nasional Spanyol telah merekrut beberapa pemain dari Barcelona dan Madrid. Terdapat empat pemain dari Barca dan enam pemain asal Madrid yang akan diboyong ke Rusia termasuk Jordi Alba yang nantinya akan bermain sebagai defender.

“Atmosfer diantara kami sangatlah bagus dan hal itu harus tetap ada. Dan kemudian ketika musim sudah berakhir, kami semua dapat fokus untuk Piala Dunia,” terang Alba ketika ditanya soal hubungan para pemain Barca dan Madrid di timnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *