Keluarkan Seri Terbaru, Samsung Galaxy Note 10 Bikin Penasaran

Kabar terkini dari vendor ternama, samsung akan mengeluarkan seri terbarunya yaitu Samsung galaxy note 10. Diperkirakan akan rilis dibulan agustus mendatang. Kini spesifikasi dan penampakan wujudnya mulai dibicarakan. Begitu juga Samsung galaxy note 10 plus yang digadangkan memiliki body yang serupa.

Samsung galaxy note 10 memang dikabarkan akan mengeluarkan dua varian. Bahkan bisa lebih, namun informasi kini baru ada dua varian tersebut. Diantaranya yaitu samsung galaxy note 10 (biasa) dan samsung galaxy note 10 plus. Lalu bagaimana penampakannya? Dan apa perbedaan diantara keduanya? Simak uraian dibawah ini.

Penampakan Samsung Galaxy Note 10

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa samsung hadir dengan memboyong dua varian. Perbedaan yang paling mendasar diantara samsung galaxy note 10 dan samsung galaxy note 10 plus ini terletak ukuran layarnya. Jika pada samsung note 10 hanya tersedia 6,3 inch, maka pada galaxy note 10 plus memiliki ukuran layar 6,7 inch.

Namun kedua smartphone ini apabila ditengok dari sisi depan memiliki kesamaan. Keduanya memperlihatkan identitas samsung yaitu tepi layar yang melengkung, menariknya layar AMOLED terlihat tanpa bezel. Pembaruan terletak pada penampakan terdepan, yaitu mengusung ponsel layar bolong dengan punch hole yang biasa digunakan oleh samsung.

Seperti tak ingin membuang identitas samsung galaxy, pada keluaran terbarunya ini samsung juga memberikan stylus S Pen yang tetap setia menemani galaxy note 10. Selain tampak depan, pada bagian belakang smartphone ini mengusung kamera pada sisi sebelah kiri secara vertikal. Berisi dual camera dan ditemani flash LED, keduanya memiliki penampakan yang serupa pada bagian ini.

Lalu bagaimana dengan sensor sidik jari yang biasanya terdapat dibelakang layar? Tepat sekali, dari penampakan yang dimunculkan ini, nampaknya samsung menghilangkan sensor sidik jari di bagian belakang pada galaxy note 10 dan galaxy note 10 plus. Fitur ini diduga dipindah pada bagian depan yaitu terletak ditengah-tengah pada bagian bawah layar.

Namun meskipun sudah diberikan gambaran dari tampak depan dan tampak samping, namun sulit memperkirakan bagaimana tampilan galaxy note 10 ini dari tampak samping. Apakah smartphone ini memiliki tombol volume yang terletak sebelah kiri seperti keluaran samsung pada umumnya, dan tombol power disebelah kanan atau memiliki alternatif lainnya.

Selain itu kabar menariknya dari samsug galaxy note 10 dan galaxy note 10 plus ini dikabarkan telah terkoneksi dengan 5G. Namun kabar ini masih menjadi simpang siur. Selain itu pada gambar juga tidak menunjukkan pada bagian bawah, sehingga bagaimana bentuk speaker, port jack audio dan lain sebagainya belum bisa dipastikan bentuknya.

Perkiraan Rilis Samsung Galaxy Note 10

Dari penampakan yang dilihat dari berbagai sisi yaitu sisii depan, belakang, samping kanan, kiri dan bagian bawah yang telah dipaparkan tadi. Tentunya keluaran smartphone satu ini menjadi pelengkap dari keluaran sebelumnya. Sudah bisa dipastikan akan memiliki spesifikasi yang lebih menggiurkan dari pendahulunya. Mari kita tunggu sampai spesifikasi resminya muncul.

Smartphone ini dikabarkan akan secepatnya rilis, sampai saat ini baru penampakan wujudnya saja yang dibocorkan oleh samsung. Namun samsung juga memberikan bocoran bahwa varian galaxy note 10 dan galaxy note 10 plus akan rilis pada tanggal 7 agustus di tahun ini. Penasaran bagaimana kelanjutannya? Ikuti terus perkembangan gadget yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *