Kalah dari Everton, Chelsea Kehilangan Harapan Liga Champion Musim Depan

Chelsea sedang mengalami mimpi buruk yang mana performa mereka di Premier League selalu menunjukkan penurunan. Chelsea saat ini berada di posisi ke-6 pada klasemen sementara Premier League. Beberapa pertandingan terakhir, Chelsea lebih banyak menelan pil kekalahan daripada jumlah kemenangan yang diperoleh. Pada pertandingan ke-30, Chelsea harus berhadapan dengan Everton di stadion kebanggaan Everton yaitu Goodison Park.

Chelsea yang saat ini masih melaju hingga babak perempat final Europa League, harus pandai-pandai membagi staminanya dan menjaga performa tim mereka. Chelsea harusnya memahami manakah yang menjadi prioritasnya saat ini. Tim yang diasuh Maurizio Sarri ini nyatanya sedang kekurangan semangat bermainnya. Bahkan, Maurizio Sarri juga diterpa isu akan dipecat sebagai pelatih dikarenakan gagal membangkitkan Chelsea ke masa kejayaannya kembali.

Review Pertandingan Everton vs Chelsea di Premier League

Pertandingan laga tandang Chelsea ke markas Everton dimenangkan oleh kubu Everton dengan skor akhir 2-0. Secara statistic, Chelsea bermain dengan sangat baik dilihat dari penguasaan bola hingga penyusunan serangan. Namun ternyata dewi fortuna tidak berpihak kepada Chelsea di Goodison Park pada pertandingan waktu itu. Serangan demi serangan telah dilancarkan, namun sama sekali tidak membuahkan hasil.

Everton justru lebih sering mendapatkan tekanan atas serangan yang dilancarkan oleh Chelsea, namun strategi yang dibangun oleh Everton lebih efektif sehingga mampu membobol gawang yang dijaga Kepa. Dua gol yang diperoleh Everton diciptakan pada babak ke 2 oleh Richarlison dan Sigurdsson. Hingga pertandingan berakhir, Everton menang tanpa balas dan berhasil mengamankan 3 poin liga dari Chelsea.

Harapan Chelsea Menuju Liga Champion Musim Depan Melalui Premier League

Harapan Chelsea kian menipis untuk finish di peringkat 4 besar pada saat Premier League berakhir. Kini tersisa 8 pertandingan lagi yang mampu menjadi penentu siapa sajakah yang berada di peringkat 4 besar Premier League dan mendapatkan tiket untuk menuju Liga Champion musim depan. Chelsea hanya perlu mengerahkan segala tenaga di penghujung sisa musim ini dan berharap tim di atasnya terpeleset.

Saat ini, Chelsea berada di posisi ke-6 pada klasemen sementara Premier League dengan jumlah 57 poin, terpaut 4 poin dengan Tottenham yang memiliki total torehan 61 poin. Tidak dipungkiri apabila Chelsea masih ada sedikit harapan untuk mendapatkan tiket menuju Liga Champion musim depan, namun semua tergantung performa masing-masing tim. Apabila Chelsea finish posisi 5, mereka akan masuk ke Europa League.

Kemungkinan yang Akan Dialami oleh Chelsea Musim Depan

Chelsea memang sedang mengalami kesulitan di sepanjang musim ini, harapan untuk menjadi juara hanya tersisa pada kompetisi Europa League. Chelsea lolos ke partai perempat final Europa League dan akan berhadapan dengan tim Slavia Praha. Bisa dikatakan beruntung, karena Chelsea mendapatkan lawan yang terlihat lebih mudah dibandingkan kandidat tim yang lainnya. Apabila Chelsea menang, mereka akan lolos menuju semifinal Europa League.

Chelsea akan berhadapan dengan pemenang laga antara Benfica dan Frankfurt, tentunya apabila Chelsea mampu menekuk lutut pemain Slavia Praha. Pada kompetisi ini, tentunya Chelsea menaruh prioritasnya untuk menjuarai Europa League. Hal ini dikarenakan apabila Chelsea mendapat titel tersebut, otomatis musim depan mereka akan masuk ke kompetisi Liga Champion walaupun mereka tidak mampu finish pada peringkat 4 besar di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *