Jurgen Klopp Mengkritik Mohammed Salah Soal Diving

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengkritik pemainnya Mohammed Salah soal diving yang sempat dilakukannya ketika bertanding dalam ajang Liga Inggris melawan Chelsea pada hari Minggu (6/5/2018). Saat itu pertandingan dimenangkan oleh tim asuhan Antonio Conte dengan skor 1-0. Dalam laga itu, Salah terpaksa harus mendapatkan kartu kuning setelah dianggap melakukan aksi berlebihan karena berbenturan dengan bek tengah lawan, Gary Cahill, yang berlangsung di babak pertama.

“Saya pikir itu adalah diving atau ia menunggu adanya kontak (dengan Cahill), saya tak yakin. Tapi yang pasti, itu bukanlah hal yang mau saya lihat,” kata Klopp. Pada saat pertandingan terjadi, nampak Mohammed Salah tak bisa tampil secara maksimal. Ia juga terlihat dijaga sangat ketat oleh Antonio Rudiger, mantan rekan setimnya di Roma. Alhasil Salah kurang mampu memberikan performa terbaiknya karena Antonio sukses memastikan Salah tidak bisa mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Tapi Jurgen Klopp masih optimis bahwa Salah akan tetap bermain bagus saat final Liga Champions nanti yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 26 Mei bertempat di Kiev, Ukraina. Liverpool sendiri akan bertanding melawan Real Madrid. “Ia harus lebih baik, Ia bisa lebih baik dan ia akan mencetak gol lagi, tak ada keraguan soal itu,” kata Klopp. Karena kekalahan Liverpool dari Chelsea, hal ini semakin memperkecil jarak perolehan poin yang harus didapatkan oleh The Reds agar mereka bisa memperebutkan dan masuk ke posisi empat besar. Chelsea sendiri masih harus bertanding satu kali lagi, namun sayangnya perolehan gol yang didapatkan tidak bisa sebaik yang dilakukan tim lainnya. Sedangkan Tottenham ada persis di belakang Liverpool dengan selisih hanya 1 poin.

Untuk pertandingan berikutnya dipastikan Liverpool akan kontra Brighton. Sedangkan Chelsea akan bertanding melawan Huddersfield yang akan diadakan di Stamford Bridge sebelum akhirnya bertamu ke Newcastle di St. James Park.

Liverpool lawan Real Madrid di Final Liga Champions
Tim asuhan Jurgen Klopp saat ini tengah mempersiapkan pertandingan penting melawan Real Madrid di final Liga Champion. Tidak ketinggalan dipastikan bahwa Mohamed Salah juga akan menjadi salah satu pemain kunci yang nanti akan diturunkan dalam laga tersebut. Liverpool sendiri berhasil menuju ke final setelah mereka mengalahkan AS Roma di semifinal dengan kemenangan dari selisih nilai agregat 7-6. Dalam final nanti, tim asuhan Klopp akan melawan tim asuhan Zinedine Zidane dan dipastikan akan berlangsung panas.

Top skorer dari Liverpool sementara ini ialah Mohamed Salah yang sudah berhasil mencetak 43 gol lewat 49 kompetisi yang sudah dilalui pada musim 2017-2018 ini. Dalam ajang Liga Champions ini sendiri ia sudah mencetak 10 gol. Sayangnya dalam 3 pertandingan terakhir ini, Mohamed Salah sama sekali belum mencetak gol. Tapi nyatanya Klopp tetap tidak khawatir akan fakta tersebut dan tetap yakin bahwa tinggal tunggu waktu bahwa Salah akan mencetak skor lagi. Memang Klopp sendiri selalu menurunkan pemain asal Mesir tersebut sebagai starter khususnya dalam 2 ajang bergengsi yaitu Liga Premier dan Liga Champions ini.

Agar Salah dapat tampil maksimal di final nanti, Liverpool disarankan untuk memberikan waktu istirahat bagi pemain andalannya itu. Hal itu diungkapkan oleh Le Tissier, mantan pemain Southampton. “Saya pikir dia harus beristirahat sebelum final Liga Champions. Dia bermain sangat banyak musim ini dan saya pikir sangat baik kalau memberikannya sedikit waktu istirahat di akhir pekan,” ucap Tissier.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *