Hasil Pertandingan Final Liga Champion Real Madrid vs Liverpool Skor 3-1

Hasil Pertandingan Final Liga Champion Real Madrid vs Liverpool Skor 3-1

Akhirnya Real Madrid mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions selama tiga kali berturut-turut setelah sukses menaklukkan Liverpool dengan skor kemenangan 3-1. Pertandingan yang digelar Minggu (27/5/2018) dini hari WIB kemarin ini berlangsung cukup seru disertai beberapa adegan drama cedera yang terjadi pada beberapa pemain termasuk Mohamed Salah yang jadi andalan tim Liverpool.
Laga yang digelar di Kiev tersebut berhasil mencatatkan nama Madrid ke dalam sejarah persepakbolaan sebagai juara bertahan selama 3 periode. Dua tim raksasa ini berduel dan saling menciptakan peluang untuk menjebol gawang lawan. Sayang, Liverpool hanya bermain bagus di 30 menit pertama dan setelahnya, Madrid lebih unggul dalam dominasi jalannya pertandingan.

Review jalannya pertandingan
Liverpool sendiri bisa dikatakan kurang bermain bagus di menit-menit terakhir babak pertama. Mereka kebanyakan hanya menciptakan kemelut di kotak penalti Madrid dan tidak pernah berhasil memasukkan bola sama sekali di babak pertama. Dan mereka pun masih harus kehilangan kekuatan terbesar mereka di lapangan, yaitu Mo Salah yang terpaksa ditarik oleh pelatih Jurgen Klopp.
Mo Salah sendiri cedera mengalami cedera di bagian bahunya akibat duel fisik dengan Sergio Ramos di menit ke-31. Dan pemain berdarah Mesir tersebut kelihatan meneteskan air mata karena terpaksa tidak bisa bermain lagi.

Tidak berlangsung lama, kali ini giliran bek kanan Real Madrid yang mengalami cedera. Carvajal mau tak mau digantikan setelah terlihat dia salah pijak sehingga mencederai engkelnya. Nampaknya pemain berusia 26 tahun tersebut sering dihantui masalah cedera musim ini. Ketidakhadiran Mo Salah sepertinya begitu mempengaruhi performa dari si Merah. Mereka semakin kesulitan dalam mencapai kotak penalti Madrid. Sementara itu, tim asuhan Zinedine Zidane malah tampil lebih apik dan mulai bisa menerobis sampai ke lini depan setelah sebelumnya hanya terhenti di bagian tengah.

Absennya Mo Salah juga membuat Marcelo lebih bebas dalam melakukan serangan ke depan. Beberapa peluang mencetak gol ke gawang Liverpool sangat banyak karena assist yang dilakukan oleh Marcelo. Sayangnya sampai bunyi peluit panjang dibunyikan tanda babak pertama telah usai, tidak ada tim yang berhasil mencetak skor dan hasil tetap sama yaitu 0-0. Masuk ke babak kedua, Madrid langsung melakukan berbagai serangan gencar ke pertahanan Liverpool. Di menit ke-47, Isco seharusnya bisa memasukkan bola ke gawang tapi sayang tendangan kerasnya membuat bola hanya membentur gawang Loris Karius.’

Tidak butuh waktu lama, akhirnya gol pertama sukses dilakukan oleh Madrid pada menit ke-50. Benar-benar tidak disangka, Karius membuat kesalahan begitu fatal saat ingin melempar bola ke rekannya ketika Karim Benzema masih berada di dekatnya. Bola yang diluncurkan pun langsung ditendang Benzema sehingga tepat mengarah ke gawang yang kosong tanpa penjagaan. Hal ini pun membuat skor 1-0 untuk keunggulan Real.

Liverpool pun tak tinggal diam, mereka makin berusaha melakukan balasan dan Sadio Mane akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-54. Berawal dari sepak pojok, bola ditanduk oleh Dejan Lovren dan mengarah ke kaki Mane yang langsung ia tendang. Skor 1-1 dan hasil permainan kembali berjalan imbang. Gareth Bale menjadi bintang kemenangan bagi Madrid. Dia membuktikan dirinya dengan mencetak 2 kali gol yang membuat Madrid kembali unggul 3-1. Gol pertama dilakukan di menit ke-63 yang diawali dari umpang lambung Marcelo. Sedangkan gol kedua terjadi 10 menit sebelum pertandingan berakhir. Lagi-lagi Karius membuat kesalahan karena bola yang ditendang keras oleh Bale melambung dari tangannya dan malah masuk ke gawang.

Sisa waktu yang ada tetap tak dapat dipergunakan Liverpool untuk melakukan serangan balik. Dan hasil skor pun tetap sama 3-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *