Harga Virgil van Dijk saat ini akan terlihat sangat murah

Kompasku – Berita bola : Liverpool sudah mendatangkan pemain luar biasa dalam diri Virgil van Dijk dan harganya yang konon mencapai 75 juta pounds bakal bisa terlihat begitu murah di masa mendatang, menurut manajer Manchester City, Josep Guardiola.

Van Dijk akan mendarat di Anfield ketika bursa transfer dibuka pada Januari mendatang, usai The Reds sepakat membelinya dari Southampton, dengan harga yang memecahkan rekor dunia untuk seorang bek.

Guardiola bukan sosok yang asing soal membeli pemain belakang dengan harga mahal, usai sebelumnya menguras kas klub dengan menghadirkan John Stones, Kyle Walker, dan Benjamin Mendy.

Pria Catalan itu lantas memuji kualitas pemain Belanda, yang sebelumnya sempat dikaitkan dengan City.

“Ini soal sang pemain, bukan uangnya,” tutur Guardiola di Goal International.

“Saya tahu Liverpool mendapatkan seorang pemain luar biasa. Van Dijk adalah bek tengah yang bagus. Kita akan lihat nanti apakah dia memang pantas dibeli mahal. Kadang, pemain yang lebih murah akan bisa lebih mahal dibanding pemain mahal.

“Jika dia bermain selama enam, tujuh, delapan tahun, di level tertinggi, dia akan terlihat murah. Jika dia tak bermain bagus, harganya menjadi mahal.”

“John Stones, ketika dia bergabung di sini, banyak orang mengatakan harganya terlalu mahal. Sekarang banyak orang menilai itu terlalu murah, semua tergantung pada apa yang terjadi di lapangan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *