Gol Sadio Mane Jadi Kunci Kemenangan Liverpool ke Final Liga Champion

Meski kalah dari AS Roma dengan perolehan skor 2-4, namun Liverpool tetap lolos ke final Liga Champion berkat selisih perolehan nilai agregat yang sangat tipis yaitu 7-6. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp sendiri mengakui bahwa timnya sungguh beruntung dapat lolos ke partai puncak ketika ditanya seusai pertandingan yang berlangsung pada Kamis dini hari WIB (3/5/2018). “Kami beruntung hari ini, kami tahu itu,” kata Jurgen. Namun dirinya tetap mengakui bahwa sang tuan rumah yaitu AS Roma telah bermain dengan sangat bagus. Bahkan manajer dari Liverpool tersebut mengatakan bahwa Roma kelihatan bermain liar dan berani untuk mengambil resiko. Memang timnya saat itu masih bisa memimpin ketika skor menunjukkan 2-1.

Akan tetapi seperti yang kita tahu, keunggulan Liverpool dalam laga dini hari kemarin tidak berlangsung lama, sebab setelah itu La Magica kembali mencetak angka dan melakukan serangan balik. Akhirnya Roma berhasil mencetak gol dan mendapat skor terakhir 2-4. Jurgen merasa timnya kurang dalam melakukan counter. “Kami gagal memanfaatkan ruang dan kalah meski telah unggul terlebih dahulu.”

Gol cepat Sadio Mane membawa timnya ke final Liga Champions
Gol cepat Sadio Mane dianggap telah menjadi kunci kemenangan tim Liverpool saat mereka bertanding di stadion Olimpico. Hal itu jugalah yang diakui oleh sang kapten, Jordan Henderson. Dalam laga pertandingan malam tadi WIB, sempat sebelumnya Liverpool berhasil memimpin dengan skor 1-0 kemudian 2-1. Gol yang pertama dicetak oleh Sadio Mane di menit ke-9. Henderson mengatakan bahwa gol yang dilakukan oleh punggawa asal Senegal itu telah mengurangi beban tim Liverpool bahkan membawa mereka untuk lolos ke final. Gol Mane dianggap sangat berharga.

“Kami tahu itu sulit, tetapi saya berpikir kami melakukannya dengan baik di babak pertama dengan mencetak gol bagus dan lebih klinis,” tambah Henderson.
Di menit-menit terakhir, saat pertandingan sudah melewati menit ke-80, pertandingan semakin panas. Henderson juga menyayangkan gol bunuh diri yang dilakukan oleh James Milner. Meski begitu, dirinya tetap senang bahwa Liverpool telah berhasil menuju ke final Liga Champions berkat tendangan gol di awal-awal. Dalam laga melawan AS Roma, Liverpool telah berhasil mencetak dua gol lewat tendangan Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum. Sedangkan gol dari tim lawan diperoleh melalui tendangan gol bunuh diri yang dilakukan James Milner di menit ke-15 dan tidak ketinggalan aksi dari Edin Dzeko di menit ke-52 maupun Radja Nainggolan di menit ke-86 dan 90 saat penalti. Di menit terakhir, penalti tersebut didapat Roma karena Ragnar Klavan melakukan handsball.

Alhasil skor terakhir diperoleh 4-2, meski AS Roma menang dalam laga pertandingan tersebut, sayangnya mereka tetap tak mampu melenggang ke final. Liverpool akan melawan juara bertahan Real Madrid. Di partai final nanti, Liverpool dijadwalkan akan bertanding dengan Real Madrid, sang juara bertahan. Rencananya pertandingan akan berlangsung 26 Mei mendatang bertempat di Kiev, Ukraina. Henderson mengakui bahwa lawannya tersebut merupakan tim fantastis dengan banyak sekali pemain bagus. Namun, Henderson memastikan bahwa timnya sendiri juga memiliki pemain-pemain yang sama baiknya.
Ketika ditanya, pelatih dari tim Liverpool juga menyatakan bahwa timnya akan bermain lebih baik saat bertanding melawan Madrid nanti.

“Kami harus lebih baik dari pertandingan hari ini. Kabar baiknya kami dapat melakukan lebih baik dari ini,” kata Jurgen Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *