Fernando Alonso mengatakan kalau Ferarri adalah pesaing terberat di F1 2017

Kompasku.com – Berita F1 : Fernando Alonso mengatakan Ferrari adalah pesaing yang hebat untuk menjadi juara di F1 2017 – dan sudah menjelaskan masalah terbaru dari McLaren-Honda sebagai sesuatu hal yang “sulit untuk dipahami”.

Keputusan The Spaniard sangat jelas karena dia meninggalkan Ferarri di akhir 2014 setelah kehilangan keyakinan dengan kemampuan tim untuk membangun mobil pemenang. “Saya melihat tidak ada perubahan selama lima tahun,” kata Alonso saat itu.

Tetapi pada saat kemenangan Sebastian Vettek di pembukaan musim Austalian GP, dan hasil dari Ferarri pada saat musim percobaan yang mana lewis Hamilton dari Mercedes mengatakan “spektakuler”, Alonso juga percaya kalau Ferrari akhirnya dapat menyelesaikan masalahnya.

“Tentu saja mereka terlihat sebagai pesaing,” kata Alonso. “Mereka pernah kuat di percobaan musim dingin dan saat perlombaan pertama mereka dapat memenangkanya. Mari kita tunggu dan lihat – tetapi semoga mereka akan lebih tertarik ke kejuaraan tidak hanya kepada Mercedes.”

Tanda dari Alonso juga sangat jelas karena McLaren sebelumnya telah bersikeras kalau mereka adalah tim pertama yang akan mengalahkan Mercedes setelah bergabung dengan Honda untuk musim 2015.

Setelah itu bos dari tim Ross Dennis mengatakan “sejujurnya saya percaya kalau kejuaraan dunia selanjutnya setelah Mercedes akan didapatkan oleh McLaren”, “hal tersebut sangat mungkin. Red Bull adalah tim unggulan tetapi tidak memiliki pabrik mesin besar di dalam perlombaan F1 yang berat ini dan Ferarri akan selalu menjadi kompetitor tetapi mungkin akan selalu kehilangan sesuatu.

Akan tetapi, semenjak saat itu hasil dari McLaren juga telah berkembang, dengan menggunakan mesin Honda yang terbaru dan Alonso juga memperingatkan dirinya sendiri kalau tim mereka masih kurang performa.

“Saya tidak punya banyak info,” kaa Alonso saat ditanya mengenai rencana Honda di depan saat Chinese GP. “Saya tidak punya berita yang jelas dimana kami dan apa yang akan kami lakukan, tetapi semoga saja semua berjalan sesuai dengan harapan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *