Fernando Alonso akan melewatkan Monaco GP untuk bertarung di Indy 500

Kompasku – Berita F1 : Fernando Alonso akan melewatkan Monaco GP karena harus bertarung di Indianapolis 500 bulan depan.

Dua kali pemenang kejuaraan dunia itu akan berlomba dengan Honda-yang di tenagai oleh McLaren yang akan dikendarai tim Andretti Autosport pada tanggal 28 may.

“Saya sangat bersemangat tentang saya akan kembali berloma di indy 500 tahun ini, dengan McLaren, Honda dan Andretti Autosport,” Kata Alonso.

“Indy 500 adalah salah satu perlombaan terkenal di dunia motorsport, dan hanya bisa di saingi oleh Lemans dan Monaco Grand Prix dan tentu saja suatu penyesalan untuk saya tidak dapat berlomba di Monaco tahun ini.

“Saya telah memenangkan Monaco Grand Prix dua kali, dan itu adalah salah satu ambisi saya untuk memenangkan tiga mahkota ( The Monaco Grand Prix, The Indianapolis 500 dan The Lemans 24 Hours ), yang mana hanya berhasil dicapai oleh satu orang pengendara yaitu Graham Hill.

“Ini adalah tantangan yang sangat berat, tetapi saya siap untuk ini. Saya tidak tahu kapan saya akan berkendara di Le Mans, tetapi suatu hari saya sangat ingin melakukanya. Saya hanya berusia 35 tahun dan saya memiliki waktu yang banyak.

McLaren akan mengumumkan siapa yang akan menggantikan Alonso di Monaco nanti. Jenson Button saat ini sendang memiliki kontrak sebagai pengendara panggilan dan juga memiliki hubungan baik dengan tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *