Ditumbangkan Bilbao, Atletico Madrid Rawan Tersingkir Memperebutkan Juara La Liga

Pekan ini, Atletico Madrid bertandang ke markas Athletic Club atau yang sering disebut Bilbao. Atletico Madrid berada di posisi ke 2 pada klasemen La Liga, di belakang Barcelona sebagai pemuncak klasemennya. Atletico Madrid di bawah asuhan Diego Simeone terpaut 7 poin dari Barcelona. Hal ini tentunya membuat Atletico Madrid harus tampil all out, terlebih lagi setelah tersingkir dari Liga Champion.

Pada ajang Liga Champion, Atletico Madrid terkena comeback dari Juventus yang mana awalnya unggul agregat 2 gol pada leg pertama. Atletico Madrid harus menelan pil pahit kekalahan 3-0 pada leg kedua saat melawan Juventus. Tentunya, hal ini menjadi beban psikologis bagi para pemainnya karena telah tersingkir dari ajang paling bergengsi. Mungkin hal ini juga menjadi faktor kekalahan melawan Bilbao.

 

Hasil Laga Tandang Atletico Madrid ke Markas Bilbao

Pada matchday ke 28 La Liga, Atletico Madrid harus bertandang ke laga yang digelar Bilbao di markas mereka San Mames. Pertandingan berjalan sangat sengit saat babak pertama berlangsung. Serangan balik antara kedua tim belum mampu membuahkan hasil. Kedua tim harus mengakhiri babak pertama dengan hasil nihil. Kedua tim masuk ke ruang ganti untuk istirahat dan menyusun strategi baru.

Setelah istirahat babak pertama telah usai, pertandingan babak kedua berjalan sangatlah epic sehingga kedua tim sama-sama memberikan tekanan. Bilbao memang terkesan bermain lebih kasar, dengan total pelanggaran yang didapat berjumlah 12 pelanggaran. Namun, serangan dari Bilbao justru lebih efektif daripada strategi yang dilancarkan Atletico Madrid. Bilbao berhasil menyimpan 3 poin liga melalui gol Inaki Williams dan Kenan.

 

Ketatnya Perebutan Juara La Liga 2018/2019

Sebelumnya, Atletico Madrid yang terpaut 7 poin dari sang pemuncak liga. Atletico Madrid yang berada di posisi 2 dibuntuti oleh Real Madrid dengan terpaut 5 poin. Namun atas kekalahan Atletico Madrid melawan Bilbao, Diego Simeone dan tim asuhannya harus pulang dengan tangan kosong dan Real Madrid mendekat dengan jarak 2 poin saja karena kemenangan mereka di waktu yang sama.

Saat ini, Atletico Madrid memiliki 56 poin sedangkan Real Madrid memiliki 54 poin. Barcelona yang masih berada di puncak klasemen, memiliki 63 poin dan masih berpotensi menambahkan poin pada akhir pekan ke 28 ini. Atletico Madrid haruslah waspada karena apabila tidak menang pada laga-laga selanjutnya, Real Madrid bisa merebut posisi ke 2 dan Atletico harus puas dengan posisi ke 3.

 

Peluang Atletico Madrid Menjuarai Liga Musim Ini

La Liga musim 2018/2019 tersisa tinggal 10 pertandingan lagi. Dalam dunia sepak bola, dapat dikatakan bahwa apapun bisa terjadi bahkan hal-hal tidak terduga sekalipun. Tidak dipungkiri bahwa Atletico Madrid masih memiliki peluang untuk menjuarai liga musim ini dikarenakan jarak poin dengan sang pemuncak masih bisa diperkecil. Perlu diketahui, terakhir kali Atletico Madrid menjuarai La Liga yaitu pada tahun 2013/2014.

Pada pertandingan La Liga yang tersisa, salah satu pertandingan yang bisa mempengaruhi perebutan juara yaitu pada saat Barcelona melawan Atletico Madrid. Kali ini, Atletico juga harus bertandang ke Camp Nou dan mencoba membawa pulang 3 poin. Apabila Atletico Madrid mampu tampil stabil memenangkan liga dan Barcelona mengalami beberapa kekalahan, maka bukan hal yang mustahil untuk Atletico menjuarai La Liga 2018/2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *