Dianggap Arogan, Timnas Putri Amerika Berhasil lolos Final!

Keberhasilan yang diraih Alex Morgan beserta skuadnya berhasil membawa mereka melaju ke babak final Piala Dunia Wanita 2019, timnas putri Amerika berhasil mengalahkan tim putri dari Inggris dengan skor 2-1 di babak semifinal kemarin. Pertandingan yang berlangsung di Satde de Lyon, Prancis pada hari Rabu (3/7/2019) dini hari itu berhasilĀ  mereka ungguli sejak menit ke-10.

Christen Perss berhasil mengungguli pertandingan dengan mencerak satu gol, mengalahkan skor Inggris yang masih nol. Namun, Inggris berhasil bangkit dan membalasnya dengan memasuki gawang lawan setelah selang sembilan menit. Ellen White berhasil mencetak gol dan menyamakan skor menjadi 1-1 usai diberi umpan oleh Beth Mead.

Amerika sebagai tim yang dikenal sebagai tim unggulan itu pun tidak mau kalah, mereka membalas golĀ  dan berhasil memimpin skor menjadi 2-1. Amerika berhasil mengungguli skor hingga waktu jeda, pada babak kedua Inggris melakukan banyak tekanan kepada tim lawan. Ellen White beberapa kali gagal dan berujung gol pada tim lawan.

Sebuah kekecewaan pun harus diterima oleh tim Inggris, ketika Ellen White berhasil memberi persembahan untuk negaranya dengan mencetak gol pada menit ke-67. Namun, gol tersebut di anulir VAR karena Ellen dianggap terperangkap offside lebih dulu sebelum berhasil mencetak golnya. Nasib sial itu harus diterima oleh tim Inggris yang kalah unggul oleh tim Amerika.

Nasib Malang Menempa Tim Putri Inggris

Setelah mendapat gol yang dianulir oleh VAR karena dianggap offside, timnas putri Inggris kembali bernasib malang. Pasalnya saat menit ke-84 Inggris gagal menyamakan kedudukan skor saat mendapat penalti, hal itu dikarenakan tendangan Stephani Houngton berhasil diblokir oleh kiper tim lawan. Hanya berselang dua menit, Inggris mendapat kartu merah kedua yang didapat Mille Bright.

Timnas Inggris yang berada dalam asuhan Phill Nevile tetap tidak mau kalah, mereka ingin berhasil memasuki final laga piala dunia wanita ini untuk pertama kalinya. Meskipun di awal menit pertandingan harus kebobolan gawang yang diakibatkan oleh pemain unggulan Amerika yaitu Alex Morgan, yang berhasil menempati daftar puncak top skot turnamen dengan keberhasilan 6 gol.

Pada akhirnya, nasib baik memang sedang tidak berpihak pada tim putri Inggris, mereka harus menerima kekahalan dengan kedudukan skor 2-1 yang diungguli tim putri Amerika yang berhasil menjadi pemenang laga. Keinginan untuk bisa lolos final untuk pertama kalinya pun gugur sudah, setelah mendapat nasib malang di menit yang bertubi-tubi.

Kemenangan AS yang Keempat Kalinya

Setelah delapan kali berpartisipasi di laga Piala Dunia Wanita ini, Amerika Serikat berhasil memasuki babak final keempatnya di tahun ini. Tidak salah lagi jika tim Amerika Serikat ini dijuluki sebagai tim unggulan, bahkan banyak media yang menyebut tim arogan setelah tudingan tindakan kunjungan hotel yang dilakukannya kemarin.

Tim yang dijuluki dengan sebutan The Stars and Stripes itu akan bertanding di laga puncang dengan pemenang laga Belanda vs Swedia. Amerika Serikat yang berhasil membobol gawang lawan sangat optimis terhadap laga yang akan mereka jalani selanjutnya, dibawah asuhan Jill Ellis yang merupakan sosok tangguh dan optimis.

Jill Ellis selaku pelatih dari tim putri Amerika pasti sudah menyiapkan strategi khusus untuk menandingi tim lawan yang masih belum diketahui. Apakah tim dari swedia atau tim Belanda yang akan menjadi lawannya di babak final nanti. Kita lihat saja apa yang akan terjadi selanjutnya pada Alex Morgan beserta skuadnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *