Manchester City Bungkam Tottenham Hotspur dengan Kemenangan 1-0

Laga pekan ke 35 Premier League yang mempertemukan Manchester City dan Tottenham Hotspur telah usai di gelar di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/2019). Dalam pertandingan tersebut, Manchester City berhasil keluar menjadi pemenang setelah menaklukan Tottentam Hotspor dengan skor 1-0 lewat gol satu-satunya yang tercipta melalui tendangan indah kaki Phil Foden yang terjadi pada menit ke lima pertandingan.

Pada laga tersebut, City dominan dengan 61 persen ball possession dengan membuat 15 attempts yang empat diantaranya berpeluang on goal. Sedangkan untuk lawannya yaitu Tottenham Hotspur memiliki 10 attempts dengan empat peluang on target namun belum satupun yang bisa menghasilkan goal untuk tim tersebut sampai berakhirnya babak kedua sehingga mengharuskan Tottentam untuk mengakui keunggulan Manchester City.

 

Manchester Berhasil Mengeser Liverpool di Puncak Klasemen

Dengan kemenangan yang diraih Manchester City atas Tottenham ini, membuat klub yang berjuluk The Citizens ini berhasil menduduki puncak klasemen yang sebelumnya dipegang oleh Liverpool. Saat ini Manchester unggul dengan 86 poin dari 34 laga yang telah dijalaninya, selisih satu poin dari rivalnya yaitu Liverpool yang memiliki 85 poin dan akan menghadapi Cardiff City besok malam.

Di sisi lain, kekalahan Tottenham Hotspur atas Manchester ini membuat posisi klub yang berjuluk Spurs ini berada di posisi ke tiga dengan poin 67. Posisi ini bisa terancam oleh Arsenal, Chelsea dan Manchester United yang hanya berjarak satu serta tiga poin saja. Untuk bisa mengamankan posisinya, Spurs harus memastikan kemenangan pada laga selanjutnya dan berharap tiga klub tersebut gagal di pertandingan mereka selanjutnya.

 

Manchester City Lebih Menguasai Jalannya Pertandingan

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium ini, Manchester City bermain lebih agresif sejak babak pertama. The Citizens bermain menyerang sejak awal dan berusaha membobol pertahanan Tottenham untuk bisa membuat peluang goal. Usaha mereka pun berhasil merobohkan pertahanan Spurs pada menit ke lima lewat tendangan kaki Phil Foden yang membuat kedudukan langsung berubah menjadi 1-0 atas Manchester City.

Memasuki babak kedua, Manchester tetap mempertahankan permainan menyerang untuk mengunci kemenangan. Akan tetapi Spurs membuat antisipasi dengan memperkuat pertahanan mereka. Hal tersebut merupakann strategi yang tepat untuk Tottenham karena sampai berakhir babak kedua, The Citizens tidak mampu lagi menambah keunggulan mereka. Walaupun demikian, selama jalannya pertandinga, Manchester lebih bisa menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 65 persen.

 

Persaingan Ketat, Manchester City Harus Berjuang Keras untuk Menjadi Juara Liga Inggris

Dengan hasil pertandingan mala mini, Manchester memang untuk sementara berada di puncak klasemen dengan perolehan 86 poin. Akan tetapi di bawah mereka ada Liverpool yang berselisih angka hanya satu poin dengan The Citizens dan keduanya masih sama-sama menyisakan empat laga lagi. Itu artinya persaingan kedua klub ini sangat ketat untuk menjadi juara Liga Inggris musim 2018-2019 ini.

Pelatih Manchester City, Josep “Pep” Guardiola menyatakan timnya akan berjuang maksimal sampai akhir demi bisa mempertahankan posisi saat ini dan meraih Juara Liga Inggris. Pada laga selanjutnya, The Citizens dijadwalkan akan bertemu dengan Manchester United dan mereka wajib menang jika ingin semakin dekat dengan Juara Liga Inggris. “Kami tahu kami tidak bisa kehilangan poin. Persaingan ketat”, terang Guardiola seusai pertandingan Manchester City melawan Tottenham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *