Berpisah dengan Atalanta, Caldara Siap Bergabung dengan Juventus

Caldara akan segera berpisah dengan Atalanta dan siap untuk bergabung dengan Juventus segera setelah masa pinjamannya berakhir. Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Caldara sebenarnya sudah menjadi pemain Juventus sejak musim panas tahun lalu. Meskipun sudah dibeli oleh Juventus namun Caldara tetap tinggal di Atalanta dengan pemain pinjaman sebagai statusnya. Di Januari yang silam Caldara sudah menandatangani kontrak baru dengan Juventus dengan durasi 4.5 tahun lamanya. Tetapi bek asal Italia ini masih akan tetap mendukung Atalanta sebelum pindah di musim panas nanti. Caldara yang menjadi bagian timnas U-21 Italia ini tetap tinggal di Atalanta karena ada perjanjian transfer Bianconeri sebanyak Euro 15 juta yang dapat saja naik menjadi 25 juta.

Ucapan Caldara sebagai perpisahan pada Atalanta
Masa pinjaman untuk pemain berusia 24 tahun tersebut akan segera diakhiri di bulan juni mendatang. Dengan demikian untuk musim yang akan datang Caldara sudah siap untuk bermain di Juventus. Ia pun kemudian mengungkapkan beberapa kalimat perpisahan pada Atalanta yang menampungnya selama ini. Melalui instagramnya Caldara mengungkapkan isi hatinya pada para pemain dan penggemar di Atalanta. Ia mengatakan bahwa Ia tidak dapat melupakan laga di bulan Oktober tahun 2016 silam karena mulai saat itulah hidupnya berubah. Tentu saja karena dukungan dari penggemar yang sudah 2 tahun bersamanya di Atalanta yang berhasil membuatnya terus maju.

Ia pun mengungkapkan rasa beruntungnya dapat mengambil posisi sebagai kapten sehingga Ia sangat menghormati pengalaman tersebut. Karena posisinya tersebut banyak penggemar yang mengucapkan terima kasih padanya. Namun Ia mengatakan bahwa sesungguhnya Ia-lah yang ingin berterima kasih atas semua cinta yang diberikan oleh para penggemar. Selain itu Ia juga berterimakasih pada klub yang dengan sabar melatihnya meskipun Ia merasa bahwa Ia belum pantas untuk ada di level tersebut. Karena itulah pujian penggemar seharusnya ditujukan ke keluarga Percassi serta para pelatih yang membantunya untuk tumbuh menjadi seperti sekarang ini. Ia pun juga menggungkapkan rasa terima kasih yang tak henti-hentinya pada Mattia.

Persiapan Caldara untuk Bergabung dengan Juventus
Caldara selama ini bermain untuk lini pertahanan di klub Atalanta, yang berhasil dibawanya ke posisi ketujuh di Serie A dan meraih 60 poin. Namun setelah masa pinjamannya berakhir maka Ia akan segera bergabung dengan Juventus. Tentunya hal tersebut tidak dapat dilakukan dengan mudah dan berbegai persiapan pun sudah dilakukan untuk melancarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya selalu berusaha untu mengikuti semua pertandingan yang dilakukan oleh Juventus. Dengan demikian Ia dapat mengetahui strategi serta cara bermain yang dilakukan oleh tim barunya tersebut sebelum Ia sampai di Turin untuk musim panas nanti.

Sebagai bek tengah, Caldara terkenal karena Ia dapat mencetak gol terutama untuk bola mati yang sulit. Meskipun demikian Ia menyadari bahwa yang harus dilakukan adalah untuk bertahan karena posisi utamanya adalah bek sehingga Ia harus dapat menggagalkan serangan yang dilancarkan oleh lawan mereka. Karena itulah Ia mengatakan bahwa yang utama baginya adalah untuk bertahan, namun bila setelahnya Ia dapat mencetak gol, maka hal tersebut adalah hal yang baik.

Mari kita lihat bagaimana performa Caldara setelah bergabung dengan Juventus nanti. Apakah Ia tetap bisa mempertahankan prestasinya sama seperti saat membela Atalanta, atau bahkan dapat menjadi lebih baik lagi dibawah asuhan Juventus? Mari kita ikuti perkembangan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *