Barcelona Tundukkan Liverpool, Performa Messi Bikin Kagum Klopp

Tidak disangka Lionel Messi mendapatkan pujian yang cukup mengesankan dari manajer Liverpool karena berhasil mencetak gol ketika Barcelona telah unggul 3-0 atas Liverpool pada Camp Nou Stadium, di hari Rabu 1 Mei 2019 atau tepatnya pada Kamis dini hari di leg pertama semifinal Liga Champions.

Gol pertama yang dicetak ke gawang Liverpool tercipta pada menit ke-75. Dia berhasil memanfaatkan sepakan stiker Barcelona, Luis Suarez yang mengenai mistar gawang. Gol tersebut bisa saja bukanlah gol terbaik selama karirnya Lionel Mesi, namun dengan begitu dia dapat menunjukkan keahliannya. Hal tersebut diucapkan Klopp.

Tujuh menit setelah terciptanya gol cantik itu, Messi mencatatkan kembali gol kedua melalui tendangan bebas. Gol ini menjadi sebuah sejarah yang besar bagi Messi dan Barcelona. Mengapa begitu? Karena itu merupakan gol ke 600 dari Messi untuk Los Blaugrana. Manajer Liverpool mengatakan bahwa ketika Messi memberikan tendangan bebas, tendangannya tak mampu dihentikan.

 

Puas Terhadap Performa yang Diberikan

Alih-alih akan kalah telak dari Liverpool, Klopp justru merasa sangat puas dengan performa yang diberikan oleh anak asuhnya yang berhasil mengguncang benteng pertahanan Barcelona. Tercatat, dalam kurun waktu 90 menit pertandingan berlangsung, Mohamed Salah dan rekannya meluncurkan 15 tendangan, dengan 4 di antaranya on target.

Klopp mengatakan terlepas dari hasil akhir pertandingan yang dicapai, dia mengungkapkan rasa senangnya dengan cara menangani seluruh pemain dari Barcelona, termasuk Lionel Messi yang menyumbangkan dua buah gol. Menurut Klopp, para pemain dari Liverpool mendapatkan banyak penghormatan atas cara bermain mereka dan perkembangan dari tim mereka.

 

Berita duka di Balik Kemenangan Barcelona

Dukungan untuk penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas, terus mengalir. Ia mengalami serangan jantung saat menjalani latihan. Lionel Messi yang sempat menjadi rival Casillas saat masih bersama Real Madrid juga ikut memberikan do’a kepada Casillas. Dalam sela-sela kegembiraannya setelah Barcelona mendobrak pertahanan Liverpool dengan skor 3-0 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions.

Dalam duel ini, Messi menjadi seorang bintang setelah berhasil mencetak dua buah gol ke gawang lawannya. Sedangkan satu gol lagi merupakan buah kaki dari Luis Suarez. Messi dalam instagramnya mengatakan sangat senang dengan keberhasilannya. Namun, mereka harus pergi ke Anfield, dimana Liverpool akan perform habis-habisan.

Dia juga menambahkan, bahwa timnya harus semakin bersatu dan dia juga mengirim peluk hangat untuk Casillas agar segera pulih. Casillas dikabarkan mengalami serangan jantung ketika menjalani latihan bersama rekan-rekannya. Keeper yang berasal dari Spanyol itu mengalami sesak nafas dengan tiba-tiba dan menyudahi sesi latihannya dengan segera.

 

Barcelona dan Tim Lainnya Terus Memberikan dukungan pada Casillas

Pertolongan pertama diberikan oleh tim medis klub kepada Casillas. Untungnya, pertolongan pertama tersebut berhasil menyelamatkan nyawanya. Akhirnya Casillas dibawa ke rumah sakit untuk menjalani sebuah operasi. Kini, Casillas masih mengalami masa perawatan intensif dan sudah mengalami kondisi yang lebih baik. Do’a dan dukungan untuk Casillas terus mengalir.

Kondisi yang menimpa Casillas ini menunjukkan bahwa kondisi dari para pemain harus diperhatikan agar terhindar dari kejadian seperti ini lagi atau bahkan kondisi yang lebih parah. Casillas menyadari bahwa kondisi tubuhnya tidak seperti biasanya dan tidak memaksakan untuk terus menjalani latihan. Iker Casillas diikat kontrak hingga Juni 2020 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *