Apple telah mempekerjakan pakar AR dan VR Jeff Norris dari NASA

Kompasku – Teknologi : Apple telah mempekerjakan NASA ditambah pakar virtual reality Jeff Norris, untuk membangun proyek AR dan VR untuk perusahaan tersebut. Norris rupanya bergabung dengan tim realitas tambahan Apple awal tahun ini, sang manajer senior yang melapor kepada mantan eksekutif Dolby Labs Mike Rockwell.

Tidak jelas apa yang akan dilakukan Norris di Apple, tapi tim Rockwell seharusnya mengerjakan kacamata AR yang mungkin berfungsi seperti versi baru Google Glass, dan tidak akan terungkap sampai 2018 paling cepat. Tapi itu bukan satu-satunya teknologi AR yang sedang dikerjakan Apple. Tim Cook telah berulang kali berbicara tentang potensi AR, mengatakan pada bulan Juli lalu bahwa perusahaan tersebut “AR tinggi dalam jangka panjang,” dan mengkonfirmasikan tahun ini bahwa dia melihatnya sebagai “gagasan besar seperti smartphone”.

Memang, Norris ‘adalah satu dari gelombang ahli yang dipekerjakan oleh perusahaan dalam beberapa bulan terakhir, termasuk orang-orang yang direbus dari pesaing VR dan AR seperti Oculus dan Magic Leap. Awal bulan ini, sebuah catatan bisnis UBS menunjukkan bahwa Apple memiliki 1.000 insinyur yang bekerja pada teknologi AR, sementara laporan lain menunjukkan bahwa hal itu mungkin tampak sebagai fitur standar pada generasi berikutnya dari iPhone.

Norris pernah bekerja di Laboratorium Propulsi Jet NASA selama 18 tahun terakhir, mendirikan dan mengarahkan Kantor Inovasi Operasi Mission Agency, serta Lab Ops-nya selama waktu itu. Di antara proyek yang dia kerjakan di NASA termasuk OnSight – sebuah program ambisius untuk Microsoft HoloLens yang menggunakan data misi Mars untuk memungkinkan orang kembali ke Bumi untuk menjelajahi planet merah dalam kenyataan maya dan ditambah. Berbicara kepada The Verge saat bekerja untuk NASA, Norris mengatakan bahwa dia melihat potensi besar di teknologi AR dan VR, yang menggambarkan program yang dia kerjakan sebagai “alat baru di kotak alat penjelajah”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *