5 Top Tim Belum Pernah Juara dalam Liga Champions

Liga Champions memang merupakan impian besar bagi setip klub Eropa. Pengorbanan besar akan mereka berikan demi bisa mendapatkan peluang untuk bisa masuk dan memenangkan kompetisi ini. Namun, ternyata masih banyak tim-tim top yang hingga saat ini masih belum bisa mendapat kesempatan untuk bisa menggapai mimpi itu.

Saat ini Real Madrid masih tercatat sebagai klub yang paling banyak memiliki koleksi gelar Liga Champions. Total 13 kali El Real menjadi juara yang kemudian disusul oleh AC Milan dengan tujuh kali merai trofi. Begitupula dengan Bayern Munchen, Liverpool, Barceloa dengan total torehan 5 gelar. Ajax Amsterdam tidak ingin kalah dengan menguntit 4 piala.

Liga Champions pada musim 2018-2019 akan mempertemukan dua klub Inggris, Tottenham Hotspur dengan Liverpool dalam laga puncak. Berbicara soal klub yang memiliki nama besar namun belum pernah merasakan bagaimana rasanya madu juara Liga Champions, di sini kami akan bagikan informasi selengkapnya bagi Anda. Baca selengkapnya di bawah ini.

AS Roma Top Tim Belum Juara di Liga Champions

Saat formatnya belum berganti menjadi Cahmpions League, AS Roma memang pernah menjajal laga final European Cup pada tahun 1984. Namun, sejak EUFA mengambil keputusan untuk mengganti format dalam kompetisinya, klub dari Italia ini masih belum berhasil untuk menembus babak final. Walaupun Giallorossi pernah diperkuat oleh para pemain top seperti Francesco Totti hingga Gabriel Batistuta.

PSG Top Tim Kedua yang Belum Menjadi Jura Liga Champions

Selain AS Roma, top tim yang masih belum pernah mencicipi dinginnya puncak kemengan di Liga Chmpions, ternyata ada top tim lainnya yang mengalami nasib yang sama. Tim tersebut ialah PSG. Sejak Nasser Al-Khelafi mengambil alih peran Paris Saint-Germai pada Tahun 2011, Kini dirinya langsung mengubah Les Parsiens menjadi salah satu klub yang layak diwaspadai.

Hal ini dikarenakan bisa mendatangkan para pemain bintang ke Parc Des Princes. Setelah banyak uang dikeluarkan untuk membeli Kylian Mbappe dan Neymar dengan jumlah transfer 358 juta pound, ternyata PSG masih belum bisa menembus babak final Liga Champions. Pada musim 2018-21019 ini saja, mereka sudah tersingkir dari babak 16 besar usai ditaklukan Manchester United.

Sporting CP Top TIM Ketiga yang Belum Juara Liga Champions

Sporting CP memang sering mengganggu Porto dan Benefica dalam liga domestic untuk mendapatkan gelar juara. Meskipun begitu, Leoes tidak mendapatkan nasib yang baik ketika bermain dalam kompetisi Liga Champions. Catatan terbaik yang pernah ditorehkan oleh klub ini ialah pernah menembus 16 besar saja. Catatan tersebut terbilang sangat mengecewakan jika mengingat pernah mengangkat trofi besar 2004.

Tottenham Hotspur yang Berhasil Menembus Liga Champions

Tottenham Hotspur yang merupakan asuhan dari Murico Pochettino pada musim 2018-2019 ini memang berhasil menembus babak semifinal pada Champions League. Sayangnya, untuk kondisi saat ini, Spurs yang telah ketinggalan poin 0-1 oleh lawannya, Ajax Amterdam saat memainkan leg pertama di hadapan supporternya sendiri memiliki potensi besar jika Spurs mengalami kegagalan.

Manchester City Top Tim Kelima Belum Juara Liga Champions

Manchester City, mengalami nasib yang sama dengan PSG (Paris Saint-German) saat berlaga dalam kompetisi Champions League. Seperti yang telah diketahui, pada setiap musimnya The Citizens selalu mengeluarkan dana yang besar dalam bursa transfer untuk menguatkan skuatnya, namun hasilnya masih belum berhasil membawa tim ini untuk menembus final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *