3 Alasan Pertimbangan Matthijs de Ligt untuk Memilih Barcelona

Barcelona merupakan salah satu bagian dari banyaknya klub yang memperebutkan Matthijs de Ligt. Hal ini karena dalam usianya yang masih 19 tahun dan terbilang sangat belia ini mampu memberikan prestasi yang fantastis dengan Ajax Amsterdam. De Ligt adalah asuhan dari akademi Ajax. Ia ikut bergabung pada saat usianya masih 9 tahun lalu menjadi pemenang Golden Boy.

De Ligt telah sukses menunjukan performa yang sangat baik dengan konsisten bersama dengan Ajax. Hal tersebut membuat pemuda berprestasi dengan umur belia ini menjadi incaran beberapa klub besar Eropa. Beberapa klub besar tersebut diantaranya ialah, Barcelona, Manchester City, Real Madrid, Arsenal. Menurut hasil laporan yang didapatkan dari Eropa, bintang muda tersebut akan bergabung dengan salah satu klub besar tersebut.

Dikabarkan De Ligt mulai bergabung pada klub raksasa Eropa pada musim panas nanti. Barcelona sedang mencari seseorang yang dapat mengisi posisi bek tengah yang baru untuk menggantikan posisi Gerard Pique yang kini sudah berusia 32 tahun dalam jangka yang panjang. Tidak hanya itu, kontrak Thomas Vermaelen juga akan berakhir pada musim panas dan De Ligt dirasa pas mengisi posisi ini.

 

Tradisi yang Dimiliki Pemain Belanda

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa De Ligt memiliki talenta yang luar biasa hebat dan Barcelona bisa menjadi tempat yang sempurna untuk jadi persinggahan pemuda ini dalam mengembangkan bakat dan prestasinya tersebut. Barcelona sendiri mempunyai sejarah yang manis dengan pemain Belanda seperti Johan Cyruff, Ronald Koeman dan juga Frank de Boer.

De Ligt dapat meneruskan tradisi pemain Belanda yang telah berhasil pada klub dan sang pemain bisa berkembang menjadi salah satu bek terbaik sejagat raya. Belajar dari para bek kelas dunia, seperti Umtiti dan Pique yang membantunya mengeluarkan semua potensinya. Dengan usia yang baru menginjak 19 tahun, dia sudah memiliki banyak waktu dan hanya perlu menempatkan usahanya ke arah yang benar.

Salah satu yang bisa menjadi alasan De ligt ikut bergabung dengan Barcelona ialah karena Frenki de Jong, sensasi Belanda yang lain dan rekan tim De Ligt di Ajax, akan bergabung dengan Barcelona pada musim panas. Dengan hal ini De Ligt pasti ingin mengikuti jejak De Jong untuk ikut bergabung dengan Barcelona.

 

Filosofi Permainan Ajax yang Sama dengan Barcelona

Gaya bermain yang dimiliki oleh Barcelona ini sangat mirip dengan Ajax. Alasan utama di balik adalah tidak lain dan tidak bukan karena legenda Belanda yakni Johan Cruyff pernah mengasuh Ajax pada tahun 1985-1988 dan Barcelona pada tahun 1988-1996. Mereka diberikan mentalitas penyerangan yang kini terbawa hingga sekarang. Sehingga tidak heran jika permainan keduanya mirip bahkan mungkin sama.

Karena filosofi kedua ini sangat mirip, bermain untuk Barcelona dan menyesuaikan dengan gaya mereka tidak akan membuat De Ligt kesulitan. Hal ini dapat menjadi sebuah indikasi untuk De Ligt bahwa dia bisa meraih kesuksesan di Barcelona. Dia bisa Bermain lebih lama dan menghadapi tantangan yang lebih besar ada liga yang lebih kompetetif.

 

Bagian dari Proyek yang Memiliki Jangka Panjang

Barcelona sudah menjadi dominasi pada La Liga, dengan memenangkan laga tersebut sebanyak 7 kali dalam 10 tahun terakhir namun mengalami kesulitan pada kompetisi yang lebih besar seperti pada Liga Champions. Sementara itu, rival besar mereka yakni Real Madrid mampu meraih 4 kali juara dalam 5 tahun terakhir ini. Barcelona hanya menang satu kali dan sisanya kesulitan menuju final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *