Willian Tak Ingin Bahas Rumor ke Barcelona

Willian Tak Ingin Bahas Rumor ke Barcelona

Pemain timnas Brasil Willian merasa terganggu dengan adanya pemberitaan mengenai dirinya akan merapat ke Barcelona. Kini dia ingin lebih fokus memperkuat tim Negaranya di ajang Piala Dunia 2018 daripada harus membahas masalah transfer. Menurutnya persoalan itu saat ini tak terlalu penting.

Willian yang kini sudah berusia 29 tahun dan bermain sebagai winger di klub Chelsea memang tengah santer diberitakan dirinya akan segera pindah ke Barcelona selepas Piala Dunia ini. Tapi Willian mengakui bahwa dia sekarang sedang tidak peduli akan pembicaraan yang diberitakan oleh para awak media. Ia menegaskan bahwa saat ini dia sedang mau fokus ke seputar Piala Dunia.

Willian sendiri memang merupakan salah satu pemain andalan yang penting bagi klubnya Chelsea. Sebelumnya dia didatangkan dari Shakhtar Donetsk pada tahun 2013 dan semenjak itu dia menjadi mesin pencetak gol dari bagian sayap yang sering dielukan oleh para penggemar The Blues. Tentu performa apiknya tersebut sempat terdengar oleh klub raksasa di Spanyol dan salah satunya ke telinga Barcelona.

Performa konsisten yang ditunjukkan oleh pemain bernomer punggung 19 di timnas Samba itu memang menarik perhatian Barcelona. Menurut mereka, Willian layak untuk didatangkan demi memperkuat skuat Barca di musim mendatang khususnya di bagian lini serang. Dia bahkan digadang-gadang bisa menjadi pelengkap dan mampu menjadi kekuatan baru untuk lini terdepan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Terakhir dikabarkan bahwa pihak manajemen Barca sudah mulai melakukan negosiasi dengan klub Chelsea mengenai transfer Willian seperti yang dilansir dari Mundo Deportivo. Kemungkinan besar Willian akan hengkang dari Chelsea dan pindah ke Barcelona makin ramai dibicarakan dan sepertinya tak hanya jadi wacana saja. Namun saat ini, pemain Brasil tersebut tak ingin membahas hal itu.

Saat Willian ditanya baik-baik soal prospek ke depan bisa bermain bersama Philippe Coutinho dan Paulinho di Barcelona serta mega bintang Lionel Messi, Willian mengatakan bahwa: “Mereka merupakan pemain hebat dengan banyak kualitas. Tak hanya pemain-pemain hebat, tapi mereka juga teman yang begitu baik bagi saya.”

“Sampai saat ini ada banyak sekali orang yang berspekulasi. Kita melihat banyak hal di internet, tapi sekarang bukanlah waktu yang tepat untuk berbicara tentang hal ini. Saya juga belum menerima info mengenai hal itu. Lebih baik berfokus saja ke kinerja di tim nasional, bermain sebaik mungkin bagi Brasil,” tambahnya.

Entah berapa nilai transfer Willian dari Chelsea ke Barcelona, tapi digadang-gadang dia akan dijual hanya sebesar 80 juta euro atau jika dirupiahkan jadi sekitar Rp 1,3 triliun. Angka itu tak boleh kurang, namun boleh lebih. Chelsea sepertinya merasa bahwa jumlah tersebut masih pantas untuk membeli pemain sayap mereka karena Willian selalu tampil konsisten di setiap pertandingan.

Barcelona tampaknya terlalu keberatan dengan nilai transfer yang ditawarkan oleh Chelsea karena mereka sampai sekarang diberitakan masih coba melakukan penawaran untuk angka tersebut agar bisa diturunkan. Klub Barcelona rupanya berharap bahwa mereka bisa memboyong Willian dengan harga diantara 60-70 juta euro atau sekitar Rp 1 hingga 1,1 triliun.

Selain dirumorkan dengan Barcelona, rupanya ia juga dikabarkan tengah mempertimbangkan klub lainnya yaitu Manchester United yang juga sama-sama tertarik membawanya. Pihak MU sendiri mengatakan bahwa mereka yakin dapat segera menyepakati kontrak dengan manajemen Chelsea. Barcelona ataukah MU? Semuanya akan terjawab di bursa transfer mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *