Tim Ini Bisa Jadi Asuhan Pep Guardiola Sebentar Lagi

Tim Ini Bisa Jadi Asuhan Pep Guardiola Sebentar Lagi

Pep Guardiola dikabarkan tertarik untuk melatih tim nasional ini setelah masa kerja baktinya berakhir sebagai pelatih di Manchester City. Sebelumnya, Pep diberitakan telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama City hingga masa berlaku tahun 2021. Belum juga kontraknya berakhir, Pep sudah tahu apa yang akan dia lakukan setelah selesai mengasuh skuat The Citizens.

Rupanya Guardiola mengincar posisi sebagai manajer tim nasional Argentina atau kalau tidak timnas Brasil setelah dia selesai berkarier di tim asal Inggris tersebut. Meski pelatih yang kini sudah menginjak usia 47 tahun itu masih kira-kira 3 tahun lagi menjadi pelatih bagi Manchester City.

Kesepakatannya bersama City merupakan kesepakatan terpanjang yang pernah dilakukan oleh Guardiola semenjak dia memulai kariernya pada tahun 2008. Pep juga menginginkan menjadi pelatih selama satu periode penuh yang stabil mengingat anak asuhannya sedang ada dalam tahap penting pendidikan mereka.

Dan kalau memang Pep dapat bertahan di Manchester City hingga tahun 2021, maka itu berarti dia akan menghabiskan karier manajerialnya selama 5 tahun bersama The Sky Blues semenjak diteken kontrak dari tahun 2016 dan kini melakukan perpanjangan kontrak lagi. Dia dapat mencapai impiannya memenangkan semua laga di Spanyol, Jerman dan Inggris. Tentu hal ini akan jadi catatan berharga bagi Pep Guardiola.

Sementara itu, Pep Guardiola juga merasa penasaran akan prospek melatih di klub Italia, apalagi sejak dia bermain untuk Brescia dan AS Roma. Sayangnya kini laga yang ada di Serie A sedang tak terlalu menantang dan menarik sebab Juventus menjadi satu-satunya klub yang secara rutin bisa lolos ke Liga Champions.

Pep pun dilaporkan dia akan lebih senang bisa melatih tim nasional, misalnya saja timnas Argentina atau timnas Brasil. Mungkin hal tersebut bisa saja terjadi, tak ada yang mustahil. Apalagi mengingat bahwa kesepakatan kontrak Guardiola di The Citizens akan berakhir 18 bulan sebelum dimulainya pertandingan Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar sebagai tuan rumah.

Selain itu, mencatat bahwa ajang yang digelar empat tahunan sekali ini mengambil waktu di musim dingin, maka mantan pelatih Barcelona itu bisa mempunyai banyak waktu untuk mulai membentuk dan melatih skuat timnas yang diincarnya.

Digadang-gadang pihak timnas Argentina telah siap melakukan penawaran tersebut ke Pep Guardiola. Jorge Sampaol sendiri sudah bisa ditebak akan dipecat sebagai manajer timnas Argentina setelah kekalahan memalukan pada Piala Dunia 2018 Rusia di babak 16 besar.

Tapi kita masih harus menunggu cukup lama untuk memastikan apakah Guardiola akan benar-benar menjadi manajer dari sebuah timnas. Pep sendiri memutuskan untuk tetap bertahan dan mengakhiri kontraknya terlebih dahulu di The Citizens sebelum akhirnya dia pindah menjadi pelatih di tim nasional.

Perlu Anda ketahui bahwa dari semua asuhannya di Manchester City, yang masuk ke Piala Dunia adalah Nicolas Otamendi dan Sergio Aguero dimana mewakili Argentina. Lalu ada juga pemain Fernandinho, Gabriel Jesus dan Ederson yang menjadi kekuatan bagi timnas Brasil.

Gaya bermain yang diajarkan oleh Pep Guardiola kepada para pemain timnas Argentina dan Brasil tersebut memang kelihatan istimewa. Bahkan sang pelatih disebutkan mempengaruhi penampilan kelima orang tersebut sehingga mereka bisa tampil cukup baik. Selain itu, ada juga 3 pemain City yang mewakili Inggris di ajang Piala Dunia. Tak lain adalah John Stones, Kyle Walker, Fabian Delph dan Raheem Sterling yang keempatnya juga mampu membawa Inggris maju ke babak perempat final.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *