Persiapan Liverpool Melawan Real Madrid di Final

Banyak yang tidak sabar untuk menyaksikan pertandingan Liverpool melawan Real Madrid di final yang akan diadakan pada akhir bulan ini. 27 Mei mendatang pertandingan Liga Champion untuk menentukan juaranya akan diadakan di Kiev. Tidak hanya para fans Liverpool yang tidak sabar untuk segera bertanding, namun ternyata para pemain pun juga sama tidak sabarnya akan pertandingan mendatang. Tentunya para pemain tidak sabar karena mereka ingin segera menjadi juara di Liga Champion yang berarti mereka akan menduduki posisi puncak di kompetisi Eropa.

Kesempatan langka untuk bertanding di final
Tentunya keberhasilan Liverpool untuk mendapatkan kesempatan bertanding di final bukanlah suatu hal yang datang begitu saja. Berbagai tantangan pun mereka hadapi demi mendapatkan kesempatan tersebut. Terlebih dengan kemenangan yang cukup dramatis atas AS Roma di semifinal dengan agregat 7-6. Karena itulah Giorginio Wijnaldum sebagai gelandang tim ini, percaya bahwa rekan setimnya akan berusaha mati-matian untuk meraih kemenangan dengan menaklukan Real Madrid.

Apalagi untuk beberapa rekan setimnya, final kali ini merupakan pengalaman mereka yang pertama berada di puncak Liga Champion. Meskipun 2 tahun silam klub ini juga sudah pernah bertanding pada final untuk Liga Eropa, namun tetap saja posisi tertinggi di semua klub Eropa adalah Liga Champion. Sehingga kesempatan ini benar-benar menjadi kesempatan langka yang tidak akan mereka sia-siakan.

Persiapan Liverpool untuk menghadapi final
Mengenai persiapan untuk menghadapi final Liverpool memiliki waktu cukup panjang yaitu selama dua pekan. Untuk persiapan menghadapi final nanti, Liverpool akan melakukan latihan intensive di Marbella, Spanyol. Tentunya mereka juga akan beristirahat sejenak selama beberapa hari untuk memulihkan energi sebelum menjalani camp pelatihan tersebut. Kota Marbella sendiri mungkin terdengar asing bagi para penggemar sepakbola karena kota tersebut merupakan kota wisata dengan jajaran pantai nan eksotis yang indah. Karena itulah setelah liburan selama 2 hari yang didapatkan oleh para pemain, diharapkan stamina mereka akan pulih seutuhnya untuk kemudian dapat menghadapi final dengan sempurna.

Jurgen Klopp sebagai pelatih pun berkata bahwa mereka tidak berencana untuk membuat sesi latihan yang berat. Melainkan mereka lebih berfokus pada latihan dasar teknis sehingga stamina pemain dapat dijaga. Sesi ‘liburan’ tersebut juga dimaksudkan untuk menjalin keakraban antar pemain sehingga di final mereka dapat saling mendukung satu-sama lain.

Skuat terkuat Liverpool akan diturunkan di final
Menurut prediksi para ahli, Liverpool nantinya akan menggunakan skuat terkuatnya di final tersebut. Tentu saja Alex-Oxlade Chamberlain tidak dapat ikut memperkuat tim karena cidera ligamen yang dideritanya. Meskipun demikian mereka percaya bahwa Jurgen Klopp tetap akan bisa menyusun taktik yang sesuai untuk dapat menghadapi final sebaik-baiknya meskipun tidak dibantu dengan kehadiran gelandang terbaik mereka. Dejan Lovren sebagai bek terbaik Liverpool pun juga menyatakan kesiapannya dalam menghadapi Real Madrid nanti di final. Meskipun mereka melawan juara bertahan, namun Ia tidak merasa gentar sedikitpun menghadapi Los Blancos.

Di musim kali ini, Liverpool hanya berhasil meraih posisi ke-empat untuk Liga Premier setelah kemengannya melawan Brighton pada akhir minggu lalu. Namun demikian dengan berada di posisi tersebut, berarti Liverpool sudah memastikan posisinya di Liga Champion pada putaran musim depan. Inilah yang menjadi focus utama dari Liverpool karena memang Liga Champion dianggap sebagai liga yang teratas di Eropa saat ini. Mari kita nantikan performa mereka di final nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *