Neymar Yakin Dirinya Bisa Dukung Timnas di Piala Dunia 2018

Bintang PSG, Neymar Jr., yakin dirinya bisa pulih total tepat pada waktunya untuk membeli tim nasional (timnas) Brasil pada ajang bergengsi Piala Dunia 2018. Setelah meraih kesuksesan besar bersama tim Barcelona, Neymar memutuskan untuk pindah ke PSG (Paris Saint-Germain) di musim panas dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro. Rekor tersebut membuat pemain berusia 26 tahun tersebut tercatat sebagai pemain termahal saat ini. Di PSG, Neymar terbukti memberikan pengaruh yang begitu besar bagi tim barunya setelah debut. Sayangnya tak berselang lama, pemain asal Brasil ini malah cedera metatarsal sehingga terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan. Cedera yang didapatnya di bulan April tersebut membuat Neymar tidak bisa bermain sampai hari ini.

Berita terakhir, Neymar masih menjalani masa pemulihan dan proses dikatakan berjalan sangat baik. Karenanya ia juga yakin akan dapat mendukung timnas Brasil dalam laga Piala Dunia di Rusia nanti. “Semuanya berjalan baik. Terima kasih Tuhan atas hal ini. Namun, saya masih agak takut karena sudah lama tak bermain. Saya harus menyingkirkan rasa takut ini agar bisa bergabung dengan Brasil di Piala Dunia sesegera mungkin,” kata Neymar. Dukungan dari mantan pemain Barcelona itu dipastikan akan menjadi salah satu kekuatan yang sangat diandalkan oleh timnas Brasil. Pada Piala Dunia 2014 lalu, Neymar tidak sempat mendukung timnya secara maksimal akibat cedera parah. Alhasil dia tak bisa bertanding dalam laga semifinal saat Brasil harus melawan Jerman. Tim Samba terpaksa menelan kekalahan pahit setelah dihabisi oleh Jerman dengan skor 7-1.

Pada Piala Dunia 2018 kali ini, Brasil akan bermain di grup E bersama dengan tim nasional dari Costa Rica, Serbia, dan Switzerland.

Dani Alves dipastikan tak ikut di Piala Dunia
Tim Brasil mungkin bisa sedikit lega karena Neymar masih optimis dirinya dapat bertanding di Piala Dunia. Akan tetapi rekan sesama timnya di PSG, Dani Alves, rupanya justru dipastikan tak bisa ikut di Piala Dunia yang akan digelar sebentar lagi. Hal ini jelas merupakan kondisi yang disesali oleh timnas karena kekuatan mereka berkurang satu. Bintang PSG tersebut mengalami cedera yang cukup parah sehingga tak mampu untuk bertanding di Piala Dunia. Fakta ini bahkan membuat legenda sepak bola Brasil, yaitu Pele, ikutan sedih. Kala itu Alves mengalami cedera ligamen parah saat timnya PSG bertanding melawan Les Herbiers dalam laga final Coupe de France. Hasil pertandingan dimenangkan oleh Les Herbiers dengan skor akhir 2-0.

Cedera yang dialami oleh Alves diperkirakan akan membuat mantan pemain Barca tersebut harus menjalani perawatan selama 6 bulan. Dengan begitu, ia dipastikan tidak akan bisa membela tim Brasil di bulan Juni nanti pada Piala Dunia. Melalui akun Twitter pribadinya, Pele, mengungkapkan kesedihan saat tahu Dani Alves terpaksa absen. “Saya sangat sedih mendengar hal ini,” tulis mantan pemain sepak bola berusia 77 tahun itu lewat akun Twitternya. “Pemain sepak bola sangat benci jika harus melewatkan pertandingan, tetapi saya tahu pasti bahwa melewatkan Piala Dunia adalah perasaan paling buruk.” Selain Piala Dunia, Dani Alves juga dipastikan tak akan bertanding dalam laga PSG yang tersisa di akhir musim ini. Padahal pekan depan, tim asuhan Unai Emery tersebut dijadwalkan akan bertanding ke markas Caen untuk ajang Ligue 1 yang terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *