Nabil Fekir Akan Gabung ke Klub Raksasa Eropa?

Nabil Fekir Akan Gabung ke Klub Raksasa Eropa?

Nabil Fekir diberitakan sedang menimbangkan masa depan kariernya untuk hijrah ke salah satu klub besar Eropa. Hal itulah yang diyakini oleh pelatih Olympique de Lyon, Bruno Genesio. Penyerang berusia 24 tahun itu sebenarnya sudah mempertimbangkan penawaran untuk gabung ke Liverpool sebelum pada akhirnya Lyon menarik kembali penawaran transfer Nabil.

Dan kini, rumor tentang kepindahan Nabil Fekir semakin santer. Terakhir banyak yang membicarakan bahwa klub Real Madrid tertarik ingin memboyong Nabil ke Santiago Bernabeu. Hal ini membuat masa depan Nabil Fekir makin ramai dibicarakan. Banyak yang mempertanyakan akan pergi ke mana striker tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya Bruno juga sudah mempersiapkan diri dan mengaku bahwa dia kemungkinan besar akan kehilangan Nabil Fekir pada jendela transfer di tahun ini. Akan tetapi ketika diwawancarai pada konferensi pers yang pertama, dia belum memberitahukan secara mendetail klub mana yang akan membeli pemainnya tersebut maupun menyatakan klub-klub mana saja yang berminat membawanya.

“Dia ingin pindah ke klub yang lebih besar daripada Lyon dan ia pernah punya peluang untuk bergabung ke Liverpool,” kata Bruno. “Namun dengan situasi sekarang ini, saya pikir Fekir sedang mempertimbangkan semua solusi yang ada.”

Bruno juga sudah menjelaskan bahwa dia siap melepas Nabil Fekir kalau memang ada klub lain yang ingin meminangnya asalkan klub tersebut bisa menyepakati negosiasi dari Lyon.

“Jika dia mendapat tawaran dari klub-klub top Eropa, maka tentu dia akan mengejar kesempatan tersebut. Namun klub-klub itu harus sejalan (dengan Lyon) karena akan selalu ada 3 pihak yang terlibat dalam proses negosiasi.”

Bruno percaya bahwa jika memang tak ada klub yang bisa memberikan penawaran yang baik dan seiya sekata dengan klub Lyon, maka Nabil Fekir tak akan masalah tetap memutuskan untuk tinggal di Lyon. Menurutnya karier Nabil Fekir selama musim lalu masih bagus dan klub juga masih menginginkannya untuk bertahan sebagai kapten tim.

“Saya rasa apabila kondisinya masih seperti ini, maka Fekir akan tetap tinggal di Lyon. Dia adalah kapten kami dan dia bermain di Liga Champions sebagai sosok penentu. Meski cedera, bagi saya dia melakoni musim terbaiknya, jadi situasinya (di klub Lyon) tak buruk,” tambah Bruno.

Bruno juga membicarakan soal nasib tim nasional Prancis yang kini sukses lolos melaju ke babak 8 besar. Prancis sendirinya dijadwalkan akan bertanding dengan timnas dari Uruguay hari Jumat (6/7/2018) malam WIB. Blaise Matuidi diberitakan tak akan memperkuat timnas sebagai starter untuk laga ini. Akan tetapi Bruno yakin bahwa Corentin Tolisso dapat mengisi posisi yang telah ditinggalkan Matuidi tersebut di timnas asuhan Didier Deschamps.

“Coco adalah pemain pengganti Blaise Matuidi yang sempurna. Tolisso dapat bermain di posisi mana saja di atas lapangan. Saya sering memakai dia untuk berbagai macam posisi,” tambahnya ketika ditanyai mengenai mantan pemain gelandang Lyon itu.

Bruno begitu mempercayai bahwa Corentin dapat bermain apik untuk banyak posisi dan meski kelihatan tertekan, tapi pemain berusia 23 tahun tersebut sudah dapat beradaptasi dengan turnamen di Piala Dunia Rusia ini.

“Dia berkembang cepat untuk menahan emosi. Jika Kalian melihat pertandingan kontra Australia, maka itu adalah laga pertamanya di Piala Dunia. Dia kelihatan tertekan, itu dapat dimengerti. Namun dia sudah kerasan di turnamen tersebut sehingga tak akan jadi masalah lagi.”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *