Manchester City Berhasil Meraih 100 Poin Musim Ini

Manchester City kembali menunjukkan tajinya dan mendominasi musim Premier League kali ini. Terlebih lagi jumlah point yang hilang hanyalah 14 point saja sehingga tim yang diasuh oleh Pep Guardiola ini berhasil meraih total 100 poin dari jumlah poin paling maximal yaitu 114 poin. Ini berarti Manchester City juga telah berhasil meraih jumlah poin yang terbanyak di satu musim ini.

Berbagai rekor terbaik yang berhasil diraih Manchester City
Hal tersebut berhasil dilakukan oleh Kevin Bruyne dan timnya setelah merebut total 32 menang. Mereka hanya kalah sebanyak 2 kali saja, sementara 4 pertandingan sisanya berujung seri. Kekalahan tersebut terjadi saat mereka melawan Manchester serta Liverpool yang nyaris menyamakan kedudukan mereka meskipun akhirnya Manchester City lah yang menjadi juaranya. Hasil unggul lainnya yang berhasil diraih oleh Manchester City adalah gol sebanyak 106 kali. Kandangnya pun hanya berhasil dibobol sebanyak 27 kali saja. Dengan demikian mereka menorehkan selisih sebesar 79 gol yang menjadi rekor tersendiri untuk Premier League.

Saat ditanya pendapatnya mengenai keberhasilan timnya tersebut, De Bruyne menyatakan bahwa hal tersebut dapat diwujudkan berkat kerja keras timnya. Apalagi ada banyak sekali tim tangguh di Liga Premier yang menjadi lawan mereka yaitu para Big Six. Jadi tidak lah mudah untuk dapat meraih pencapaian mereka saat ini, sehingga Ia menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang special. Tentu saja keberhasilan di tahun ini memberikan beban yang jauh lebih besar di tahun berikutnya karena mereka harus mempertahankan keberhasilan tersebut. Namun De Bruyne juga mengakui bahwa ada kemungkinan mereka tidak dapat meraih keberhasilan yang sama karena semuanya harus berawal dari nol.

Namun bukan berarti mereka akan berputus asa dan menyerah begitu saja. Apalagi kemenangan terakhir yang mereka raih benar-benar sesuatu yang spesial. Terlebih karena kemenangan tersebut berhasil diraih setelah Gabriel Jesus menjebol gawang lawan di menit-menit terakhir. Kemenangan ini juga sekaligus menempatkan Manchester City sebagai tim yang memiliki kemenangan dengan jumlah paling banyak. Karena itulah timnya akan terus berjuang agar dapat meraih hal yang spesial ini. Karena berbagai rekor yang istimewa tersebut, maka De Bruyne juga merasa yakin bahwa tim-tim lain di Liga Premier tidak akan dapat mengejar posisi mereka di musim kali ini. Terlebih lagi lawan sekota mereka Manchester United yang hanya dapat duduk di posisi runner up memiliki selisih pencapaian yang cukup jauh yaitu sebesar 19 poin. Bisa dibayangkan betapa jauh selisih poin yang harus dikejar oleh tim lainnya jika mereka memang berniat menyamai kedudukan Manchester City saat ini.

Dengan kemenangan yang diraih oleh Manchester City saat ini, sekali lagi mereka membuktikan bahwa tim ini merupakan tim yang harus diperhitungkan dengan baik di EPL. Terlebih oleh orang-orang yang masih saja terus membandingkannya dengan team sekota mereka yaitu Manchester United yang dianggap memiliki level jauh lebih tinggi. Mengenai kepopuleran, mungkin City memang belum sepopuler United di dunia internasional. Namun jika mereka terus berhasil mempertahankan pencapaian mereka saat ini, atau bahkan membuat pencapaian yang jauh lebih besar lagi. Maka bukan tidak mungkin Manchester City, dapat meraih kepopuleran yang lebih dari sebelumnya di dunia internasional. Bisa dilihat dengan potensi besar yang dimiliki Manchester City untuk mereka dapat merajai Premier League selama 10 tahun atau bahkan 15 tahun berikutnya. Tentu saja mereka harus mengalahkan tim besar lainnya di EPL dalam proses tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *