Ini Prediksi Timnas yang Lolos ke Final Piala Dunia 2018

Ini Prediksi Timnas yang Lolos ke Final Piala Dunia 2018 Menurut Legenda Jerman

Salah satu legenda besar Jerman, Lothar Matthaeus, memberikan prediksinya mengenai timnas mana yang nantinya akan lolos ke final Piala Dunia 2018. Menurutnya di partai puncak tersebut akan ada duel antara timnas raksasa dari benua Amerika Selatan dengan timnas raksasa dari Eropa. Siapa mereka?

Lothar Matthaeus yakin bahwa Inggris bisa lolos hingga ke partai final setelah mampu menang dari timnas-timnas Negara favorit dan unggulan lainnya. Eks pemain timnas Jerman Barat yang kini sudah berusia 57 tahun dan pernah memenangkan Piala Dunia 1990 setelah mengalahkan Argentina di final kini begitu terkesan dengan penampilan skuat Tiga Singa. Hal ini membuatnya berpikir bahwa Harry Kane dan kawan-kawan sanggup untuk mencapai final Piala Dunia 2018.

Inggris sendiri tinggal memenangi tiga laga lagi untuk bisa mengangkat trofi kemenangan Piala Dunia jika mereka bisa lolos dari Swedia pada partai perempat final yang dijadwalkan pada hari Sabtu (7/7/2018). Inggris sendiri menang dari Kolombia lewat drama adu penalti pada babak 16 besar dan kini mereka harus menghadapi salah satu Negara favorit dan kuat seperti Swedia.

Selama fase grup, penampilan Inggris juga begitu bagus. Mereka menduduki peringkat kedua setelah Belgia. Inggris juga terhindar dari Negara-negara besar favorit lainnya seperti Brasil, Uruguay, dan Prancis. Tentunya posisi ini dirasa Matthaeus akan sangat menguntungkan skuat Three Lions sebab mereka tak perlu menghadapi salah satu dari 3 negara raksasa ini untuk bisa mencapai final pada 15 Juli yang akan datang.

Selain itu, Matthaeus juga percaya bahwa kepercayaan diri Inggris sedang bertambah setelah mengalami kemenangan lewat adu penalti dramatis di babak perdelapan final. Ditambah lagi mereka berhasil mengakhiri kekalahan setelah sebelumnya selalu gagal kala adu penalti selama 22 tahun. Sebagai catatan, kemenangan atas Kolombia menjadi kemenangan pertama mereka bisa unggul melalui ajang penalti dalam Piala Dunia fase gugur.

Tidak hanya itu, Matthaeus juga memprediksi bahwa Inggris akan berjumpa dengan timnas Brasil di final nantinya. Tidak bisa dipungkiri bahwa Brasil sebagai tim raksasa yang kuat di Piala Dunia selama ini. Brasil selalu bisa mencapai parta-partai puncak di Piala Dunia dan pemenang terbanyak dengan 5 trofi. Bukan tidak mungkin hal tersebut dapat terjadi dan mungkin Inggris akan bertemu dengan Brasil di partai puncak.

“Saya berharap bahwa Brasil lawan Inggris di final sebab Prancis dan Belgia berada di setengah grup yang sama dengan Brasil dan 3 timnas tersebut nantinya akan saling mengalahkan satu dengan yang lain,” terang Matthaus seperti yang dilansir dari Bild.

Matthaeus percaya bahwa Inggris adalah tim yang kuat dan salah satunya karena timnas Inggris juga didukung oleh para pemain muda yang handal serta striker yang hebat seperti Harry Kane.

“Mereka mempunyai tim muda dengan budaya bermain sepak bola tinggi serta kecepatan tinggi dan striker hebat seperti Harry Kane. Percaya diri pada kemampuan mereka sendiri nampaknya begitu besar. Skuat ini bebas dari rasa khawatir dan memperoleh manfaat dari pelatih hebat yang melatih mereka di Liga Premiere,” tambahnya.

Harry Kane sendiri merupakan salah satu pemain yang masuh ke dalam daftar top skorer setelah sukses mencetak 6 gol berturut-turut. Dia juga mampu menjebol gawang lawan saat adu penalti. Harry Kane digadang-gadang jadi salah satu andalan timnas Inggris di laga Rusia kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *