Hasil Skor Atalanta vs AC Milan Berakhir Imbang

Pertandingan antara Atalanta melawan AC Milan dalam lanjutan Serie A Giornata 37 diwarnai dengan berbagai macam drama. Meski begitu, hasil akhir skor pada ajang kali ini berakhir imbang 1-1. Pertandingan sendiri dilangsungkan di Atleti Azzurri d’Italia pada hari Minggu (13/5/2018) malam WIB. AC Milan unggul terlebih dahulu setelah sukses menjebol gawang lawan lewat performa mantap dari mantan pemain Atalanta, Franck Kessie. Namun tuan rumah berhasil memberikan serangan balasan dan menyamakan kedudukan menjelang pertandingan akan berakhir melalui tendangan gol Andrea Masiello. Pertandingan kali ini juga diwarnai drama sampai wasit harus mengeluarkan 2 kartu merah kepada pemain Atalanta yang akhirnya memaksa mereka harus bertanding hanya dengan 10 orang saja. Meski begitu, rupanya hal ini tidak membuat Atalanta menyerah dan tetap bisa bertahan dengan skor sama hingga peluit panjang dibunyikan.

Review jalannya pertandingan
Pertandingan berlangsung seru sejak menit-menit pertama. Sayangnya kerja keras kedua tim belum ada yang bisa membuahkan gol sama sekali. Atalanta menjadi tim pertama yang mendapatkan kesempatan emas di menit ke-41. Namun, peluang tersebut belum bisa digunakan secara maksimal untuk menjebol gawang Gianluigi Donnarumma sehingga skor pun masih sama 0-0 sampai istirahat turun minum. Memasuki babak kedua sepertinya sang pelatih Milan, Gennaro Gattuso, memutuskan untuk mengubah taktik dengan memasukkan Riccardo Montolivo yang menggantikan Lucas Biglia. Tapi hal ini belum membuahkan hasil sama sekali, malahan tuan rumah justru mendapatkan 2 peluang bagus untuk memasukkan gol di menit ke-53.

Hal itu berawal dari sepakan pojok yang disundul oleh Bryan Cristante. Tapi Donnarumma dengan gesit menampiknya. Bola rebound pun terjadi yang coba ditanggapi Mattia Caldara. Sayang, bola malah menyamping dari target.
Satu jam laga sudah berjalan, akhirnya Milan sukses membobol gawang lawan melalui tembakan keras dari luar kotak penalti. Skor ini berhasil didapatkan oleh eks pemain Atalanta, Kessie. Entah kenapa, tapi ia tidak kelihatan melakukan selebrasi. Empat menit berselang sejak gol pertama, terjadi drama di kubu Atalanta. Rafael Toloi diusir dari lapangan setelah mendapatkan kartu kuning karena kedapatan melakukan pelanggaran kepada Giacomo Bonaventura. Tidak tinggal diam, Toloi pun mencoba memprotes keputusan wasit Marco Guida. Hal ini justru membuahkan kartu merah sehingga Toloi juga ikut-ikutan diusir dari lapangan. Bermain dengan 10 orang, Atalanta malah makin gencar berusaha menyerang lawannya. Kesempatan bagus nyaris didapatkan oleh Cristante untuk mencatatkan namanya di papan skor. Sayangnya bola masih melenceng dari sasaran.

Memasuki menit ke-73, sekarang malah giliran dari pihak AC Milan yang terkena kartu merah. Wasit mengusir Montolivo dari lapangan setelah dirinya melakukan pelanggaran berat pada Alejandro Gomez. Setelah sama-sama kehilangan pemain, membuat Atalanta makin berani menerok pertahanan lawan khususnya di lini belakang. Pasukan La Dea nampak sangat gencar menyerang habis-habisan demi mendapatkan gol sebelum laga berakhir. Perjuangan Atalanta pun akhirnya berbuah manis ketika pertandingan memasuki masa injury time. Josip Ilicic yang memberikan umpan silang langsung lewat sisi kanan berhasil dengan sigap disundul oleh Masiello. Sundulan keras itu pun tak pelak masuk ke gawang Donnarumma yang gagal diblok. Hal ini membuat hasil skor berakhir imbang 1-1 dan tidak berubah sampai laga telah usai.

Susunan pemain
AC Milan: G. Donnarumma; Abate, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia (Montolivo 46′), Bonaventura (Borini 83′); Suso (Locatelli 77′), Kalinic, Calhanoglu.
Atalanta: Berisha; Toloi, Caldara, Masiello; Castagne (Hateboer 80′), De Roon, Freuler, Gosens; Cristante (Haas 70′); Barrow (Ilicic 54′), Gomez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *