Hasil Pertandingan Portugal vs Aljazair 3-0

Hasil Pertandingan Portugal vs Aljazair 3-0

Portugal menang telak atas Aljazair dengan skor akhir 3-0 melalui pertandingan persahabatan yang digelar jelang ajang Piala Dunia 2018. Laga tersebut diselenggarakan pada hari Jumat (08/06/2018) di Estadio da Luz, markas Benfica. Dalam pertandingan ini Portugal nampak tak mengalami kesulitan sama sekali dan mereka berhasil mencetak 3 gol sekaligus tanpa balas. Dua gol tercatat dilakukan oleh Goncalo Guedes sementara satu gol lagi dicetak oleh Bruno Fernandes.

Laga ini juga jadi pertandingan pertama bagi Christiano Ronaldo setelah dia sempat beristirahat cukup lama usai Real Madrid memenangkan Liga Champions akhir Mei lalu. Namun sang bintang Madrid tak memberi cukup banyak dampak pada pertandingan kali ini karena ia tak mencetak gol sama sekali. Di menit ke-10 memang Ronaldo sebenarnya berhasil menjebol gawang lawan, namun golnya tersebut dianulir oleh wasit karena dianggap offside.

Review jalannya pertandingan
Tim nasional Portugal mendominasi jalannya pertandingan sejak awal tanpa kesusahan. Mereka berhasil mendikte permainan dan membuat Aljazair fokus pada pertahanan. Lini serang Portugal yang dipimpin oleh Christiano Ronaldo terus menerus melakukan serangan bertubi-tubi dan tak memberi kesempatan bagi tim lawan untuk menyerang balik. Akhirnya Portugal baru mendapatkan gol yang pertama di menit ke-17. Saat itu Bernardo Silva menerima umpan jauh saat ada di posisi tengah dan dengan sigap dia mengoperkannya ke Guedes. Tanpa ada yang mengawal, Guedes pun menggiring bola dan mencetak gol ke gawang lawan dengan satu tembakan datar yang keras. Skor 1-0 untuk timnas Portugal!

Portugal menambah keunggulan di menit ke-37 saat Ronaldo tampil sebagai penyedia assist. Kala itu Ronaldo menggiring bola dari sisi kiri dan dilanjutkan dengan memberikan umpan silang langsung ke depan gawang Aljazair. Fernandes yang lepas dari pertahanan lawan dengan leluasa menanduk bola masuk ke gawang musuh. Skor akhir jadi 2-0 dan babak pertama pun usai untuk keunggulan tim asuhan Fernando Santos. Meskipun sudah unggul, tapi di babak kedua Portugal tetap tak mau menurunkan intensitas serangan mereka. Di menit ke-50, nyaris saja Ronaldo mencetak gol yang ketiga bagi timnasnya. Dia melakukan satu tendangan keras dari jarak dekat ke gawang Abdelkadir Salhi. Tapi sayang usahanya tersebut masih bisa ditepis oleh sang kiper.

Akhirnya lima menit kemudian, Portugal sukses menambah keunggulan melalui Raphael Guerreiro yang memberikan umpan silang ke depan gawang dan Guedes yang ada di posisi tepat langsung menggunakan peluang tersebut untuk menyundul bola dengan keras. Gol pun tercipta dan skor jadi 3-0. Di menit ke-61, lagi-lagi hampir saja CR7 menciptakan gol. Dari kerjasama tim yang bagus, Ronaldo mendapatkan umpan dan menembakkannya ke arah gawang. Sayang usahanya tersebut malah melenceng dari target. Pertandingan sudah berada di menit ke-85, sebenarnya Joao Mario juga turut menyumbangkan gol satu lagi. Namun saat sang wasit memeriksa lewat video, gol pun dibatalkan. Mungkin karena alasan offside.

Tidak ada satu tim pun yang mencetak gol lagi bahkan di injury time. Pertandingan usai dengan kemenangan atas Portugal 3-0.

Susunan pemain Portugal vs Aljazair
Portugal: Bruno Fernandes, Bruno Alves (José Fonte), Rui Patrício, Bernardo Silva (Adrien Silva), Cristiano Ronaldo (André Silva), Cédric, João Moutinho (João Mário), William (Ricardo Quaresma), Pepe, Raphael Guerreiro (Mário Rui), Gonçalo Guedes
Aljazair: Zinedine Ferhat, Salim Boukhanchouche (Mohamed Benkhemassa), Ramy Bensebaini, SYacine Brahimi, Aïssa Mandi, Abdelkader Salhi, Carl Medjani (Baghdad Bounedjah), Islam Slimani (Hillel Soudani), Nabil Bentaleb, Mokhtar Benmoussa, Riyad Mahrez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *