Hasil Pertandingan Inggris vs Kosta Rika Skor 2-0

Hasil Pertandingan Inggris vs Kosta Rika Skor 2-0

Kali ini Inggris bertemu dengan Kosta Rika dalam pertandingan persahabatan yang digelar pada hari Jumat (8/6/2018) dini hari WIB bertempat di markas Leeds United, Elland Road. Meski menurunkan beberapa pemain pelapis, tapi Inggris tak menemui kesusahan dalam menjalankan laga ini. Tim 3 Singa pun sukses meraih kemenangan berkat keunggulan 2 gol yang diciptakan masing-masing oleh Marcus Rashford dan Danny Welbeck. Sudah lumayan lama tak pernah menang jika bermain di Elland Road, tapi sepertinya mereka membalik nasib tersebut. Terakhir, mereka bermain di tahun 2002 melawan Italia dan kalah.

Review jalannya pertandingan
Tim nasional Inggris tak menemui kesulitan yang berarti kala berhadapan dengan Kosta Rika. Tim Tiga Singa ini sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama. Mendapat dukungan penuh dari para pendukung Leeds, para pemain muda dari Inggris bermain dengan penuh percaya diri. Pertandingan baru berjalan 13 menit dan Inggris sudah bisa mencetak gol pertama mereka. Bintang kemenangan ajang ini Marcus Rashford mendapatkan umpan dari Marcus Rashford yang sebelumnya menguasai bola di tengah. Dengan tembakan keras dan jarak cukup jauh dari kotak penalti, Rashford meluncurkan bola ke pojok atas gawang yang dijaga kiper Real Madrid, Keylor Navas. Sang kiper pun hanya bisa terpaku ketika gawangnya dijebol. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara timnas Inggris.

Sudah 20 menit berlalu setelah babak pertama mulai, tapi kiper Inggris, Jack Butland masih santai karena dia belum menyentuh bola sama sekali. Di menit ke-21, aksi Jamie Vardy dari jarak dekat gagal membuahkan gol karena bola sukses ditepis Keylor Navas. Akhirnya babak pertama berakhir dan skor masih tetap sama 1-0. Memasuki babak kedua, tempo pertandingan mulai sedikit menurun. Pelatih di kedua tim juga mulai melakukan beberapa pergantian pemain. Sepertinya mereka ingin melakukan uji coba susunan posisi mana yang terbaik untuk jadi starter di Piala Dunia nanti.
Tim Tuan rumah sempat mendapatkan kesempatan emas untuk menambah keunggulan melalui sundulan bola yang dilakukan Harry Maguire. Tapi sayang sundulan tersebut gagal menjebol gawang lawan karena berhasil diselamatkan oleh Oviedo di garis gawang.

Setelah berselang cukup lama, Inggris kembali mencetak gol kedua di menit ke-76 yang dilakukan oleh Danny Welbeck. Bola dikuasai oleh Dele Alli di sayap kiri yang melaju ke kotak penalti. Alli kemudian lanjut memberikan umpan silang ke depan gawang yang diselesaikan lewat sundulan dari jarak dekat oleh Welbeck. Skor 2-0 untuk kemenangan tim Inggris. Setelah injury time yang berlangsung beberapa menit, wasit pun meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Skor pun ditutup dengan hasil akhir 2-0. Ini merupakan laga uji coba kedua yang terakhir bagi kedua tim sebelum akhirnya mereka betul-betul bertanding di Piala Dunia Rusia bulan Juni ini.

Di Piala Dunia, timnas Inggris akan berada di grup G bersama Negara Tunisia, Belgia dan Panama. Sementara itu, Kosta Rika akan berhadapan dengan Brasil, Serbia dan Swiss di grup E.

Susunan pemain Inggris vs Kosta Rika

Inggris: Jones, Alexander-Arnold (Trippier 64′), Vardy (Welbeck 60), Butland (Pope 64′); Loftus-Cheek ( Lingard 79′); Maguire, Rose; Henderson (Dele 64′), Delph, Rashford, Stones (Cahill 64′)
Kosta Rika: Oviedo (Matarrita 60′); Keylor Navas; Guzman ( Tejeda 69′), Borges; Venegas, Waston, Gonzalez (69′), Campbell (Bolanos 60′), Urena, Gamboa ( Smith 72′), Calvo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *