Hasil Imbang Pertandingan AS Roma vs Juventus Skor 0-0

AS Roma dan Juventus kembali dipertemukan dalam laga pertandingan Giornata 37 Serie A yang dilangsungkan pada hari Senin (14/5/2018) dini hari WIB, bertempat di Stadion Olimpico Roma. Tim Roma sudah bisa dipastikan akan lolos ke Liga Champions musim mendatang, sementara Juventus hanya tinggal membutuhkan 1 poin lagi untuk dapat meraih Scudetto. Kedua tim memang nampaknya sama-sama bermain aman sehingga pertandingan yang berjalan dirasa cukup membosankan, bahkan skor akhir berjalan imbang 0-0.

Review jalannya pertandingan
Pada babak pertama dari menit awal, kedua tim kelihatan tak berniat untuk melakukan serangan lebih dulu bahkan mereka nampak santai. Baik tim Roma dan Juve tidak ingin buru-buru dalam menyerang lawannya.
Walaupun kedua tim tidak memperlihatkan intensitas serangan seperti biasanya, tapi jalannya pertandingan bisa dibilang lumayan panas. Pasalnya pertarungan yang terjadi di lini tengah banyak diwarnai dengan berbagai drama pelanggaran oleh para pemain.

Wasit pun terpaksa mengeluarkan dua kartu kuning dari dalam kantongnya untuk Miralem Pjanic dan Alex Sandro yang dianggap melakukan pelanggaran berat. Sampai akhir babak pertama, tidak ada gol yang tercipta dan skor masih 0-0. Saat masuk ke babak dua, Juventus mulai memperlihatkan serangan-serangan walau mereka lebih berfokus pada pertahanan. Begitu pula dengan sang tuan rumah yang juga mulai nampak melakukan beberapa serangan lewat beberapa pemain mereka, tapi pertahanan Juventus yang kuat tidak mudah untuk diruntuhkan. Hal ini membuat AS Roma kesulitan menggiring bola dan mendekati kotak penalti.

Drama kembali terjadi, Radja Nainggolan mendapatkan kartu kuning setelah berkali-kali melakukan pelanggaran sampai menarik jersey Alex Sandro yang saat itu tengah melakukan serangan balik. Nainggolan mendapatkan kartu kuning untuk kedua kalinya setelah kedapatan melakukan tekel keras dari belakang kepada pemain lawan yaitu Paulo Dybala. Alhasil, pemain berusia 30 tahun itu pun diusir dari lapangan. Keunggulan satu pemain tidak membuat Juventus termotivasi paling tidak mencetak 1 gol. Mereka tetap bermain aman dengan saling mengoper bola di area sendiri dan hanya mencoba untuk tidak kehilangan bola.

Strategi semacam ini rupanya juga dipikirkan oleh Roma saat mereka akhirnya menguasai bola. Pertandingan pun jadi sangat monoton karena dua tim betul-betul tak ada niat untuk saling mengejar bola dan menjebol gawang lawan. Sampai laga usai, skor tetap sama 0-0 karena tidak ada gol yang tercipta. Meski skor imbang, tapi hasil ini masih bisa memberi tiket bagi Juventus untuk meraih Scudetto yang ketujuh kalinya. Roma sendiri tak ambil pusing dengan hasil pertandingan kali ini yang berjalan imbang sebab di musim depan mereka sudah dijamin tampil di Liga Champions.

Juventus hingga hari ini sudah mengantongi 92 poin dan tim asuhan Massimiliano ini dipastikan tak bisa disusul oleh Napoli yang hanya memiliki 88 poin bahkan setelah usai mengalahkan Sampdoria dengan hasil skor 2-0.
Target Roma sendiri hanyalah berupaya mengamankan posisi ketiga dari kejaran Lazio saat mereka nanti harus bertanding di markas Sassuolo pekan depan. Sampai saat ini, Roma sudah mengantongi 74 poin dimana unggul 2 poin dari Lazio serta 5 poin atas Inter Milan.’

Susunan pemain
AS Roma: Alisson, Florenzi, Juan Jesus, Fazio, Kolarov; Pellegrini, De Rossi, Nainggolan; Under, El Shaarawy, Dzeko.
Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Andrea Barzagli, Rugani, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Bernardeschi, Dybala, Mandzukic, Higuain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *