Antonio Conte Kemungkinan Besar Dipecat Chelsea Minggu Ini

Antonio Conte Kemungkinan Besar Dipecat Chelsea Minggu Ini

Antonio Conte dirumorkan kemungkinan besar bisa dipecat segera oleh klub raksasa Chelsea pada pekan ini. Memang pemecatan seorang pelatih biasanya menjadi kabar yang buruk bagi yang bersangkutan, tapi berita ini juga bisa jadi kabar baik bagi Conte sendiri.

Memang klub Chelsea sudah ramai dibicarakan akan memecat Antonio Conte tanpa belas kasihan. Dan tim asal kota London tersebut tak tanggung-tanggung dikatakan akan melakukan pengumuman secara resmi di minggu ini.

Antonio Conte sendiri menjadi pelatih Chelsea baru 2 tahun saja dan pada musim perdananya dia juga sudah tampil lumayan bagus sebagai pelatih dengan membawa Chelsea menjadi juara liga Premiere. Sayangnya pada musimnya yang kedua, performa Conte mulai menurun bahkan berubah 180 derajat menjadi begitu buruk.

Pasalnya Conte gagal membawa tim The Blues menjadi juara bertahan. Belum lagi Chelsea juga sempat gagal di pertandingan Liga Champions tahun ini setelah finish pada peringkat kelima klasemen liga Inggris musim lalu. Padahal semua penggemar Chelsea menggantungkan harapan mereka kepada sang pelatih setelah pembuktian dirinya di musim pertama.

Menurut berita yang dilansir dari The Mirror, pihak Chelsea sudah tak sabar lagi ingin memecat Antonio Conte dan menggantinya dengan pelatih baru yang diharapkan bisa membawa perubahan berarti bagi sang klub di musim mendatang. Akhirnya keputusan pun dibuat, pekan depan Chelsea akan mengumumkan pemecatan Conte di minggu ini. Sebetulnya kabar pemecatan ini sudah lama terdengar sejak awal musim yang lalu.

Selain karena gagal memberikan prestasi kepada Chelsea di musim-musim akhir, Conte juga rupanya diisukan terlibat pertikaian dengan sejumlah jajaran direksi dari The Blues. Salah satunya adalah karena Chelsea merupakan klub yang paling pelit untuk belanja pemain baru di bursa transfer meski Conte menginginkan pemain tersebut. Jadi memang masalah utama antara manajemen Chelsea dan Conte terletak pada persoalan jual beli pemain ini. Conte bahkan pernah menyebutkan bahwa direksi Chelsea tidak serius mendukungnya dalam perencanaan transfer.

Antonio Conte makin tak betah berlama-lama akibat hal itu dan dia juga ingin segera pulang kampung ke klub Italia. Namun nampaknya keinginan tersebut sebentar lagi akan terkabul sebab The Mirror juga memberi kabar bahwa Chelsea sudah menemukan seorang pelatih baru untuk menggantikan Conte. Jadi meman tinggal tunggu waktu saja untuk pemecatan resmi Conte dilakukan.

Antonio Conte dikatakan akan digantikan posisinya sebagai pelatih oleh Maurizio Sarri. Meski pada awalnya transfer mengenai Sarri ini sempat bermasalah karena adanya klausul rilis dari kontraknya dengan klub Napoli. Tapi Chelsea dikabarkan sudah mempersiapkan uang demi menebus kontrak Sarri itu dan setelahnya mereka cukup meresmikan pengangkatan Sarri sebagai pelatih baru Chelsea.

Nah, salah satu berkah yang datang kepada Conte ini selain jelas dia memang sudah tak kerasan lagi berada di klub tersebut, Chelsea juga terpaksa harus mengeluarkan duit untuk menebus kontrak mereka dengan Conte. Chelsea harus menggelontorkan sedikit biaya ekstra kepada sang manajer sebab musim lalu Conte juga baru saja meneken perpanjangan kontrak baru dengan The Blues. Kini, Chelsea dikabarkan harus membayar Conte sebesar 10 juta pounds sendiri yang akan digunakan sebagai kompensasi dari pemecatan sang pelatih.

Jadi meskipun endingnya Conte dipecat, tapi dia tetap untung karena mendapatkan pesangon pemecatan yang cukup besar. Setelah hengkang dari Chelsea, masa depan Antonio Conte akan hijrah ke klub lainnya atau tidak masih dipertanyakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *